Minggu, 29 Maret 2020 | 21:59 WIB



Daerah

Bupati Tinjau Ruang Isolasi RSUD dr.Slamet Garut, Pusin-koor: Terdapat 7 Kasus PDP

Rabu, 25 Maret 2020 | 00:25 WIB - by Alam,tarungnews.com - 135 pembaca

Garut,TarungNews.com - Usai memimpin langsung penyemprotan disinsfektan di wilayah perkotaan, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP langsung menuju RSUD dr. Slamet untuk meninjau langsung kesiapan pihak rumah sakit didalam penanganan Covid-19.

Setibanya di RSUD dr. Slamet, Jl. Pembangunan Kecamatan Tarogong Kidul, Bupati disambut dan didampingi langsung oleh Direktur RSUD, dr. H. Husodo Dewo Adil beserta jajaran masuk ke ruangan untuk melakukan peninjauan dan ceking ke ruang isolasi corona virus deseas (Covid-19) di RSUD dr. Slamet pada hari Selasa (24/3).

Didepan pintu masuk, pihak RSUD memperkenankan Bupati beserta rombongan secara diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan hand sanitizer. Dimuka ruang pemeriksaan anak, Bupati sempat melakukan perbincangan singkat dengan beberapa keluarga pasien yang akan memeriksakan kesehatan anaknya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga memberikan arahan kepada para pengunjung di ruang tunggu pemeriksaan. "Jika sudah selesai tolong ibu kembali rumahnya masing-masing dan jangan lupa selalu jaga kesehatan juga cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir," pesan Bupati dalam bincang singkat tersebut.

Selanjutnya Bupati memasuki ruang isolasi Covid-19, dengan teliti memeriksa satu per satu peralatan yang dipersiapkan. Sambil berjalan Ia melakukan percakapan dengan Direktur RSUD dan jajarannya.

"Insha Allah kita sudah siap untuk menampung pasien Corona atau Covid-19 untuk pasien dalam pengawasan (PDP)," ungkapnya sebelum meninggalkan ruangan dan bersiap-siap melanjutkan perjalanan menuju wilayah selatan Kabupaten Garut.

Sementara itu, pusat informasi dan koordinasi (Pusin-koor) Covid-19 Kabupaten Garut merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga hari Selasa ini, (24/3/2020) pukul 18:00 WIB tidak ditemukan kasus Positif Covid-19. Secara keseluruhan hingga saat ini terdapat 185 kasus, terdiri dari 7 kasus pasien dalam pengawasan (PDP), dan 178 orang dalam pemantauan (ODP). Untuk lengkapnya klik di  www.garutkab.goi.d www.mediacente.garutkab.go.id.

Alam,tarungnews.com