Kamis, 13 Agustus 2020 | 18:20 WIB



Daerah

Garut Bahaya Corona, Bupati Meminta Para Camat Untuk Serius

Minggu, 29 Maret 2020 | 14:33 WIB - by Alam,tarungnews.com - 256 pembaca

Garut,TarungNews.com - Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP keluarkan instruksi kepada jajaran di wilayah yang berada di ruang-lingkup daerah Kabupaten Garut.

Hari ini saya instruksikan kepada para Camat Se- Kabupaten Garut secara estafet untuk segera melakukan langkah-langkah konkret, diantaranya dengan menghubungi para Kepala Desa di lingkungannya masing-masing," tegas Bupati dalam siaran pers melalui media audio-visual di Krisis Center Vovid-19 Pemda Garut, Sabtu (28/3).

Kepada mereka yang baru pulang warganya dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (JABOTABEK), Bandung atau dari manapun segera untuk didata oleh RW-nya dan itu dilakukan atas pemantauan, bila mana yang bersangkutan demam atau panasnya tinggi atau ada gejala-gejala lain yang merasa badannya tidak nyaman segera oleh RW (Rukun Warga ...*red) atau Kepala Desa dengan seluruh perangkatnya untuk segera dibawa ke Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat)," papar Bupati memperjelas himbauannya.

Bupati melanjutkan, pihak Puskesmas akan melakukan pemantauan kesehatan yang selanjutnya dilaporkan kepada kami.

Bupati yang juga Suami dari Mantan Calon Anggota DPR RI pada Pileg 2019, Hj. Diah Kurniasari ini menyebutkan, jumlah kasus dengan status Orang Dalam Pemantaun (ODP) terkait corona virus di Kabupaten Garut mencapai 500 orang lebih.

Hingga saat ini orang dalam pemantauan (ODP ...red) sudah lebih dari pada 500 orang dan ini sangat berbahaya, walaupun hingga saat ini di daerah Kabupaten Garut belum ditemukan kasus positif corona," ungkap Bupati.

Kita ingin mempertahankan Kabupaten Garut dalam kondisi negatif dari virus  corona, kondisi kita sekarang sudah terkepung karena daerah kabupaten yang menjadi tetangga kita kondisinya positif corona," ungkap orang nomor 1 di Garut ini.

Selain menyampaikan ucapan terima kasih, Bupati pun menekankan kembali himbauannya dalam siarannya ini, "Saya mohon perhatian kepada para camat untuk serius, ini adalah masalah kemanusiaan dan tanggung jawab kita semua.

Alam,tarungnews.com