• Jumat, 29 Maret 2024

Kades Gunungleutik, Dana BLT Harus Dialokasikan Untuk Pangan

Kades Gunungleutik, Dana BLT Harus Dialokasikan Untuk Pangan Kepala Desa Gunungleutik Agus Hamdani. DOK

Kab Bandung TarungNews.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa merupakan program prioritas yang harus dianggarkan oleh Pemerintah Desa dalam pencairan Anggaran dana desa tahap pertama, hal ini dilakukan untuk menjaga daya beli masyarakat miskin di pedesaan yang terdampak situasi virus korona atau covid 19. Syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan, tidak mempunyai kartu sembako dan kartu pekerja.

Di Desa Gunungleutik Kecamatan Ciparay pada hari Jumat 22 Mei 2020 bertempat di Aula Kantor Desa melaksanakan pembagian dana bantuan langsung tunai  kepada  warganya berjumlah 245 kepala keluarga. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 16 rukun warga dan 65 rukun tetangga dengan nominal Rp 600 000 per kepala keluarga selama tiga bulan berturut turut.

Kepala Desa Gunungleutik Agus Hamdani dalam sambutannya menghimbau warganya untuk mempergunakan bantuan itu untuk membeli sembako sesuai dengan peruntukannya jangan dibelikan untuk pakaian anak anak, harapnya.

Sementara itu perwakilan dari warga penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah maupun kepada Kepala Desa yang sudah mengucurkan bantuan ini tepat pada waktu menjelang lebaran, semoga bantuan yang sudah kami terima bermanfaat, kata masyarakat yang menerima bantuan.

Gian,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar