Rabu, 8 Juli 2020 | 07:38 WIB



Daerah

Kepsek SMKN 1 Garut Sewakan Asset Pemda Kepada Mini Market Dan Tuding Kadin Lakukan Penyerobotan

Senin, 8 Juni 2020 | 23:47 WIB - by Alam,tarungnews.com - 329 pembaca

Garut,TarungNews.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Garut dituding melakukan penyerobotan lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, namun tudingan tersebut dimentahkan oleh Dewan Pertimbangan Kadin, H. Endang Rushendar.

Tidak ada penyerobotan dalam menempati kantor yang berada di Simpang Lima eks Mini Market," kata Endang yang juga menjabat ketua GM FKPPI Kabupaten Garut ini.

"Kami sudah melakukannya sesuai dengan aturan. Bahkan pada saat pelantikan Kadin periode 2020-2025 yang bertempat di Gedung Pendopo, Bupati Garut, Rudy Gunawan dengan tegas menyebutkan bangunan tersebut adalah milik Pemkab dan mempersilahkan untuk di gunakan sebagai kantor sementara Kadin," papar Endang pada Sabtu (6/6) tempo hari.

Ia melanjutkan, gedung milik pemkab Garut tersebut yang selama dikelola oleh SMKN 1 Garut, tidak terawat dan banyak barang rongsoknya.

"Kami sebagai Dewan Pertimbangan Kadin, juga sudah menghadap dan menemui Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, Dadang Djohar terkait rencana penggunaan bangunan tersebut, yang selama ini dikontrakan terhadap Mini Market," ucapnya.

Terkait adanya informasi kalau bangunan tersebut akan digunakan untuk laboratorium siswa. Apabila informasi itu benar maka peruntukan yang dimaksud atas bangunan tersebut menjadi sangat tidak layak karena lokasinya berada di pinggir jalan simpang lima dan ramai dari kebisingan," kata pengusaha asli Garut ini.

"Kami menggunakan bangunan tersebut itu jelas berdasar instruksi Bupati Garut, yang kami (Kadin) dapat menggunakannya sementara hingga bangunan kantor Kadin berdiri. Kita hanya sementara menempati bangunan tersebut," katanya.

Endang mengaku sangat kecewa dengan adanya pernyataan Dadang Djohar selaku Kepala Sekolah yang mengatakan adanya penyerobotan lahan. Pungkasnya.

Alam,tarungnews.com