Rabu, 5 Agustus 2020 | 11:09 WIB



Daerah

Perpustakaan Desa Mutiara Ilmu, Juara Tingkat Kabupaten Bandung

Kamis, 2 Juli 2020 | 23:27 WIB - by ths/gian,tarungnews.com - 227 pembaca

Kab, Bandung,TarungNews.com - Kebiasaan dan gemar membaca harus dimulai sejak dini untuk memacu minat anak untuk gemar membaca dari sejak kecil dan selanjutnya membentuk kelompok masyarakat  suka belajar yang merupakan sebuah kondisi masyarakat yang setiap individunya memiliki kesadaran diri membaca,dan suka bertanya dan membuka peluang berekspresi secara mandiri melalui beberapa media belajar.

Ketika kegemaran membaca sudah melekat dan terbiasa setiap harinya dengan sendirinya anak anak dan masyarakat akan mampu membentuk learning society atau masyarakat belajar yang merupakan sebuah kondisi yang tiap individunya memiliki kesadaran diri  membaca.

Hal ini disampaikan Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Riduan Kamil yang di dampingi Bunda Literasi kabupaten Bandung Kurnia Dadang Naser saat meninjau Perpustakaan Mutiara Ilmu di Desa Ciparay Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung pada hari Kamis 2 Juli 2020 yang menjadi Juara  perpustakaan tingkat kabupaten Bandung yang selanjutnya menjadi wakil kabupaten bandung untuk menikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dengan membangun perpustakaan Desa pihaknya berharap  masyarakat dan pemerintah bisa bergotong royong mengadakan buku  di perpustakaan bahkan dari semua lini, seperti di tingkat keluarga,sekolah,desa, Puskesmas dan Perkantoran, mereka harus menyediakan buku buku bacaan baik secara off line dan on line.selain itu masih menurut Atalia penyediaan buku harus dilakukan secara simultan agar masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkan buku. harapnya.

Selain itu  pemerintah provinsi Jawa barat sudah menyediakan dengan adanya Maca Dina Digital Library (CANDIL) dan Kotak Literasi Warga Cerdas (KOLECER) jelasnya.

 ths/gian,tarungnews.com