• Kamis, 25 Februari 2021

Rudy Gunawan-Desy Ratnasari Diharapkan Bersanding Di Pilgub Jabar 2023-2028

Rudy Gunawan-Desy Ratnasari Diharapkan Bersanding Di Pilgub Jabar 2023-2028 Anggota Komisi II DPRD Garut, Asep Mulyana. DOK

Garut,TarungNews.com - Viral di Media Sosial (Medsos) Facebook dan Whats’App (WA) nama Desy Ratnasari-Rudy Gunawan akan berpasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) periode 2023-2028.

Rudy Gunawan adalah Bupati Garut (dua periode) yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Nasional Demokrat (NasDem).

Sementara Desy Ratnasari merupakan aktris film dan sinetron, model, bintang iklan, penyanyi yang meroket dengan album "Tenda Biru," dan pembawa acara papan atas. Selain itu Desy Ratnasari juga tercatat sebagai anggota DPR RI sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jabar.

Kepemimpinan Rudy Gunawan dalam pembangunan infrastruktur dan penguatan ekonomi kerakyatan tidak diragukan lagi.

Munculnya nama Desy Ratnasari dan Rudy Gunawan yang disebut-sebut akan berpasangan di Pilgub Jabar mendapat tanggapan positif dari sejumlah politikus Garut.

Mereka mengatakan, “pituin” Garut harus menjadi pemimpin di tanah Pasundan periode 2023-2028. Tak heran jika sosok Rudy Gunawan mendapat tempat dan dukungan dari masyarakat Garut  untuk maju di Pilgub Jabar nanti.

Anggota Komisi II DPRD Garut, Asep Mulyana mengatakan, Rudy Gunawan dan Desy Ratnasari memiliki pengalaman di bidang pemerintahan (Eksekutif-Legislatif). Mereka pasangan ideal yang bisa membawa Jawa Barat ke arah yang lebih baik. Jadi sudah saatnya putra asli Garut mekalangan di kancah politik tingkat provinsi.

Ia mendukung rencana pencalonan Rudy Gunawan karena track record (rekam jejak) dalam memimpin Garut selama dua periode. Betapa tidak, Dia kerap mendapat penghargaan dari pemerintah pusat dalam hal tata kelola keuangan.

Tak hanya itu, Rudy Gunawan juga selalu menghadirkan berbagai inovasi dalam urusan pelayanan masyarakat dan dalam bentuk pembangunan juga selalu memikirkan pembangunan dengan konsep ke depan serta alam hal penataan aset juga sekarang sudah ada perbaikan.

“Saya berharap Beliau menjadi pemimpin Jawa Barat dan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat, warga masyarakat Garut khususnya,” singkat Asep Mulyana.

Sementara itu stakeholder lainnya, Anton Heryanto yang merupakan kerabat Bupati Garut mengatakan, Rudy Gunawan sudah menyampaikan niatnya untuk maju di Pilgub Jabar 2023-2028 bersama Desy Ratnasari.

“Ya, Kang Rudy sudah menyampaikan niatnya akan maju di Pilgub Jabar,” kata Anton dalam chat pribadi via whatsapp dengan crew tarungnews.com, Sabtu (16/1).

Menurut Anton, meski belum mendapatkan surat resmi dari pimpinan partai, namun beliau saat ini akan mulai konsolidasi ke 27 Kabupaten/Kota. Salah satunya melalui Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

“Setiap hari Sabtu dan Minggu, Beliau akan mulai konsolidasi ke 27 Kabupaten/Kota,” tutup Anton Heryanto.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar