• Rabu, 14 April 2021

Peringatan HPN 2021 Tingkat Jawa Barat, “Jurnalis Harus Tetap Berdiri Tegak dialur Kode etik Jurnalistik”

Peringatan HPN 2021 Tingkat Jawa Barat, “Jurnalis Harus Tetap Berdiri Tegak dialur Kode etik Jurnalistik” Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat memberikan potongan tumpeng syukuran kepada Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji, Selasa (9/2/2021). Humas Prov Jabar

Kota Bandung,TarungNews.com - Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tingkat Jawa Barat di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum secara virtual atau online untuk memberikan sambutan. Acara yang di akhiri dengan pemotongan tumpeng yang di wakili langsung oleh Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat dengan memberikan potongan tumpeng syukuran tersebut kepada Kepala Diskominfo Jabar, Setiaji, Selasa (9/2/2021).

Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum dalam sambutanya mengatakan pentingnya media bagi Pemprov Jabar terutama dalam menyampaikan visi dan misi Jabar Juara.

“Media memperpanjang telinga, mata dan mulut kami. Program kami sampai ke masyarakat melalui bantuan media. Saya berharap informasi yang akurat untuk menangkal berita fitnah atau hoaks,” kata Wagub.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat menambahkan peringatan HPN tahun ini sangat berbeda karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun demikian, menurut Hilman, meski pandemi, PWI banyak melaksanakan kegiatan seperti peningkatan kapasitas jurnalis hingga kegiatan sosial.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu jurnalis dalam kegiatan peliputan. Di Jabar sendiri anggota kami ada sekitar 1600 orang,” tegas Hilman.

Ia juga menegaskan agar jurnalis tetap berdiri tegak dialur kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

Hilman mengatakan bahwa media harus ikut andil dalam membangkitakan perekonomian, seperti memberikan semangat positif kepada masyarakat dan para pelaku usaha melalui pemberitaannya.

“Kalau dunia usaha bangkit, media pun akan mendapatkan dampak positifnya, akan ada peningkatan belanja iklan di media dan daya beli masyarakat membaik. Media juga harus meredam keresahan sosial dan politik selama masa pemulihan pasca Covid-19,” tuturnya.

HIlman juga berharap agar jurnalis menjadi salah satu target vaksinasi Covid-19. Selain karena ikut bertugas di garda depan, juga sebagai bentuk contoh jika jurnalis pun siap untuk mengikuti vaksinasi.

Sementara Kadiskominfo Jabar, Setiaji menambahkan agar media ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan berita-berita positif dan akurat terkait vaksinasi massal di Jabar.

“Saya berharap kolaborasi akan semakin erat, bersama-sama melawan hoaks dan menjadi perpanjangan tangan, suara dan telinga dari kami,” tuturnya.

Yud,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar