• Kamis, 5 Agustus 2021

bank bjb Cabang Cirebon Dukung Digitalisasi bank bjb untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah di Masa Pandemi

bank bjb Cabang Cirebon Dukung Digitalisasi bank bjb untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah di Masa Pandemi Guna mendukung optimalisasi pendapatan daerah, bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cirebon menggelar webinar bertajuk “Dukungan Digitalisasi Bank BJB Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah di Masa Pandemi”, Rabu 9 Juni 2021.

Cirebon,tarungnews.com - Guna mendukung optimalisasi pendapatan daerah, bank bjb bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cirebon menggelar webinar bertajuk “Dukungan Digitalisasi Bank BJB Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah di Masa Pandemi”, Rabu 9 Juni 2021. Webinar digelar secara hybrid di kantor bank bjb Cabang Cirebon. 

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cirebon Nashrudin Aziz membuka acara dengan memberikan pandangannya mengenai inovasi layanan publik di era kekinian. Dia mengatakan, pandemi Covid-19 adalah salah satu momentum bagi daerah untuk melakukan akselerasi di bidang digital demi pelayanan masyarakat dan perekonomian yang lebih baik. 

“Pandemi Covid-19 berpengaruh pada pendapatan daerah hingga terhambatnya pembangunan di kota Cirebon. Perubahan yang signifikan untuk dapat mendongrak perekonomian harus dilakukan seluruh  pihak. Transformasi digital merupakan upaya yang tengah dikedepankan untuk meningkatkan pelayanan dan PAD (pendapatan asli daerah) Kota Cirebon,” ungkapnya. 

Menurutnya digitalisasi juga dapat mendorong pembangunan yang inklusif di samping meningkatkan kualitas pelayanan publik. Lewat digitalisasi, berbagai transaksi yang dibutuhkan masyarakat dan pemerintah dapat terjalin dengan lebih mudah serta nyaman. 

“Di sisi lain, digitalisasi layanan dan transaksi dapat memberikan kemudahan dan percepatan pelayanan masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya. 

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb senantiasa berkomitmen mendorong percepatan digitalisasi berbagai transaksi dalam kehidupan masyarakat dan pemerintahan. Pasalnya, dalam konteks PAD, digitalisasi transaksi akan mampu mengoptimaliasi sumber pendapatan yang ada.

“Saat ini bank bjb telah bekerjasama dengan Pemkot Cirebon disertai dukungan dari Bank Indonesia dalam menerapkan digitalisasi penerimaan retribusi. Dengan program ini, masyarakat dapat melakukan transaksi uang retribusi di berbagai sektor secara digital dan terintegrasi. Sehingga transaksi dapat terlaksana dengan lebih praktis dan transparan,” ungkapnya. 

Sesi talkshow dalam webinar tersebut menghadirkan narasumber di antaranya Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Deputi Kepala Sistem Pembayaran KPw Bank Indonesia Cirebon Hermawan Novianto, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Cirebon Moch Arif Kurniawan, Kepala P3DW Kota Cirebon Yosep Mochamad Zuanda, serta Pemimpin bank bjb Cabang Cirebon Budi Jamaludin.

rjs,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar