• Rabu, 22 Mei 2024

SMSI Indramayu Gelar Pemyembelihan Hewan Qurban

SMSI Indramayu Gelar Pemyembelihan Hewan Qurban Delapan perusahaan media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Indramayu, sukses menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. Kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan perusahaan pers di Indonesia, khususnya provinsi Jawa Barat dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1444 H.

Indramayu,TarungNews.com - Delapan perusahaan media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Indramayu, sukses menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban. Kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan perusahaan pers di Indonesia, khususnya provinsi Jawa Barat dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1444 H. 

Kedelapan perusahaan media online tersebut adalah fokuspantura.com, min.co.id, cuplik.com, jurnalpelita.com, ringsatu.id, mpn.co.id, tanganrakyat.id, dan kreatorjabar.com. Kegiatan penyembelihan qurban juga mengambil tema "Berbagi Rasa dalam Kebersamaan", digelar di halaman Kantor Media Ringsatu, Indramayu, Jumat (30/6/2023).

Ketua SMSI Kabupaten Indramayu, Ihsan Mahfudz mengungkapkan, kegiatan penyembelihan qurban ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada media dalam hal momentum kebersamaan berbagi rasa di hari raya Idul Adha.

"Ini merupakan pertama kali diselenggarakan oleh perusahaan media pers di Indonesia, karena kami baru mendengar di Jawa Barat. Mudah-mudahan kegiatan SMSI berqurban ini menjadi pilot project bagi perusahaan pers di Indonesia untuk bisa menumbuhkan semangat kebersamaan," tutur Ihsan.

Penyembelihan hewan qurban tersebut kemudian dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar dari delapan perusahaan yang ada di SMSI Indramayu.

"Alhamdulillah dari delapan perusahaan pers ini berhasil mengumpulkan hewan qurban, yang nantinya akan dibagi di lingkungan masing-masing dari delapan perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI Kabupaten Indramayu ini," jelasnya.

Ihsan berharap, ke depan SMSI Kabupaten Indramayu, pada hari raya qurban berikutnya, bisa lebih banyak lagi melakukan penyembelihan hewan qurban dan bisa dibagikan kepada warga secara lebih luas.

"Kami berharap untuk tahun depan, target kita minimalnya bisa qurban sapi," tegasnya.

"Mungkin saat ini menjadi awal kegiatan kami. Yang paling terpenting adalah bagaimana kita tidak hanya meliput kegiatan qurban saja, tetapi kita juga bisa melaksanakan langsung penyembelihan hewan qurban sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat," imbuh Ihsan.

Sementara, Sekretaris SMSI Indramayu, Achmad Suharya menambahkan, kegiatan ini terselenggara berkat kekompakan delapan perusahaan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1444 H.

"Alhamdulillah sukses, selain berhasil melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Kita juga membuat seragam kaos sebagai bentuk bahwa kegiatan ini serius dan untuk menjadi contoh bagi perusahan pers lainnya," pungkasnya.

RJS,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar