• Senin, 24 Juni 2024

Bey Machmudin Buka Kualifikasi Tarung Derajat untuk PON XXI/2024

Bey Machmudin Buka Kualifikasi Tarung Derajat untuk PON XXI/2024 Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membuka babak kualifikasi PON XXI/2024 cabang olahraga tarung derajat di Gedung Youth Center Sport Jabar, Kota Bandung, Kamis (19/10/2023). Humas Jabar

Bandung,TarungNews.com - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin membuka babak kualifikasi PON XXI/2024 cabang olahraga tarung derajat di Gedung Youth Center Sport Jabar, Kota Bandung, Kamis (19/10/2023).

Bey mengapresiasi jajaran pengurus tarung derajat yang telah berperan aktif dalam membangun dan memajukan olahraga bela diri yang lahir di Jabar.

Jabar sukses menjadi juara umum berturut-turut pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 dan PON XX Papua tahun 2021.

Menurut Bey, kesuksesan ini tak lepas dari kontribusi para atlet tarung derajat Jabar yang  berhasil menjadi juara.

Bey terkesan dengan filosofi tarung derajat  yang banyak mengajarkan kerendahan hati di balik kekerasan tarung derajat.  “Aku ramah bukan berarti takut, aku tunduk bukan berarti takluk,” ungkapnya.

“Jadi bagaimana kita sebagai orang Indonesia terutama orang Jawa Barat untuk tetap rendah hati. Terima kasih Aa Boxer sudah mengajarkan dengan sangat baik,” lanjut Bey.

Terakhir, Bey berharap para atlet yang berkompetisi mengikuti kualifikasi PON bukan hanya mencari kemenangan, tetapi juga mengusung semangat sportivitas, keberanian, dan persaudaraan.

Karena itu Bey meminta setiap atlet menjunjung semangat fairplay dengan sportivitas, agar tarung derajat tetap menjadi olahraga yang membanggakan dan menginspirasi.

Babak Kualifikasi PON XXI/2024 cabor tarung derajat akan berlangsung 18 – 22 Oktober 2023. PON XXI sendiri akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Kejuaraan kali ini akan mempertandingkan sembilan kelas tarung putra putri, seni gerak putra puteri, dan seni gerak beregu campuran.

Babak kualifikasi diikuti 23 provinsi yang lolos dengan total 343 atlet putra dan puteri akan berkompetisi.

RJS,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar