• Jumat, 29 Maret 2024

Mengenal Sosok Penyanyi Pop Sunda Rd Gunawan Sumadikara

Mengenal Sosok Penyanyi Pop Sunda Rd Gunawan Sumadikara Rd Gunawan Sumadikara. DOK TN

Bandung,TarungNews.com – Pelantun tembang pop Sunda Rd Gunawan Sumadikara kembali mengeluarkan karya terbarunya yang berjudul “Di Situ Bagendit”. Tembang sunda ciptaan Deddi Kochan, yang lirik lagunya mengungkap tentang keindahan alam Situ Bagendit yang terletak di Kabupaten Garut.

Pria yang lahir di Bandung pada 16 Agustus 1960 dan besar di Kabupaten Garut tersebut akrab di panggil Kang Gun. Menurut Kang Gun, lagu tersebut juga tujuanya untuk mendorong dan meningkatkan popularitas Kabupaten Garut.

“Karena saya asli Garut Kota ini istimewa sekali. Sebuah tempat yang memberikan segala inspirasi dan menjadikan seperti sekarang ya di Kota Garut” ujarnya di Bandung beberapa waktu lalu.

Kabupaten Garut, turut mengantarkan dirinya ke puncak karier. Selain menjabat sebagai Ketua Nasional New Tembang Indonesia Kenangan (NTIK) dan Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) serta Ketua Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi (Hapmi) Jabar.

Di Hapmi Jabar, ia banyak mendapat motivasi untuk terus menghasilkan karya. Sejak memulai karier sebagai penyanyi pada Tahun 2015, telah menciptakan 7 album yaitu :

-         Paturay

-         Athaya

-         Album Religi Kang Gun

-         Setetes Ibadah Panggilan Arafah

-         Nostalgia Kang Gun

-         Album kompilasi karya Ismail Marzuki

Kang Gun, saat ini sedang merancang konser tunggal sebagai harapan besarnya. Inspirasi terbesar dalam membuat album adalah cucunya. “ Album-album ini biar jadi kenangan keluarga terutama anak dan cucu. Sepertinya jalan karier ini akan di wariskan ke cucu. Siapa lagi kalau bukan kita yang menjunjung tinggi apresiasi pada seni Sunda. Mudah-mudahan karya ini bisa menambah khazanah lagu Sunda bersama musisi lainya” pungkas Kang Gun.

rjs,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar