Minggu, 29 Maret 2020 | 22:36 WIB



Head Line

RAKERDA Ke 3 Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) Jabar Berjalan Sukses

Selasa, 17 Maret 2020 | 23:15 WIB - by rjs,tarungnews.com - 143 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Rapat Kerja Daerah (RAKERDA ) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke 3 yang di sertai seminar dengan tema “Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital” yang di gelar di Hotel Prama Grand Preanger, Selasa (17/03) Kota Bandung. Rakerda SMSI ke 3 tersebut langsung di hadiri oleh Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus serta Ketua SMSI Jawa Barat Herdiyansyah dan hampir 50 pemilik media siber di Jawa Barat.

Dalam sambutanya Ketua Umum SMSI Firdaus mengatakan bahwa SMSI Jawa Barat adalah penyumbang keanggotaan dan uang kas terbesar, selain itu Firdaus juga mengatakan bahwa ini kali pertama membuka acara rakerda SMSI di daerah, selain itu Firdaus juga menyampaikan, program dalam jangka pendek SMSI yang ingin menjadi konsukuen Dewan Pers. Dari 15 provinsi yang ditentukan Dewan Pers, SMSI telah meliliki 31 provinsi perwakilan SMSI, “ pokonya Jawa Barat sangat special bagi saya “ ujar Firdaus dengan bangga.

Ketua SMSI Jawa Barat Herdiyansyah, mengatakan SMSI Jabar memiliki hampir 120 anggota media bahkan dalam mendapatkan penghargaan bergengsi dari MURI SMSI Jawa Barat menjadi penyumbang berita terbanyak. Atas kecepatan dan daya sebar opini dalam waktu relatif singkat, sehingga SMSI mendapatkan penghargaan MURI pada tanggal 28 Februari 2020 lalu. Dan capain tersebut patut menjadi kebanggaan kita semua, kata Herdiyansyah yang akrab di panggil Andy.

Rakerda ke 3 SMSI ini sebagai upaya konsolidasi anggota dan pengurus SMSI di Jabar. Selain itu untuk menyusun program-progam yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan.

rjs,tarungnews.com