• Senin, 24 Juni 2024

Polres Sumedang Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Waduk Jatigede

Polres Sumedang Terus Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Waduk Jatigede Polres Sumedang Polda Jabar terus melakukan pencarian terhadap Ade Rohendi (35), seorang warga Dusun Cilega Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang yang hilang tenggelam di perairan Waduk Jatigede tepatnya di Blok Koneng Pari Cijati Desa Ciranggem Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang. Ade Rohendi dilaporkan hilang tenggelam pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. DOK Humas

Sumedang,TarungNews.com - Polres Sumedang Polda Jabar terus melakukan pencarian terhadap Ade Rohendi (35), seorang warga Dusun Cilega Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang yang hilang tenggelam di perairan Waduk Jatigede tepatnya di Blok Koneng Pari Cijati Desa Ciranggem Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang. Ade Rohendi dilaporkan hilang tenggelam pada hari Selasa tanggal 09 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan dari saksi, Momo (38) dan Jaja (45), kejadian bermula ketika korban bersama kedua saksi berangkat dari Ujungjaya sekira pukul 08.00 WIB dengan maksud untuk mencari udang. Setiba di TKP, kurang lebih pukul 09.00 WIB, korban langsung mencari udang dengan menggunakan tangan (digogo) dan lokasi saksi dengan korban hanya berjarak sekitar 50 meter.

Tiba-tiba terdengar korban berteriak minta tolong dan terlihat korban sudah dalam keadaan tenggelam. Saksi berusaha menolong korban, namun diduga korban tenggelam akibat tidak bisa berenang. Hingga berita ini diturunkan, Ade Rohendi belum ditemukan.

Polres Sumedang dengan menerjunkan personil SAR gabungan dari Sat Pol Air Polres Sumedang, Polsek Jatigede, Koramil Jatigede, BPBD Jatigede, Sat Pol PP Jatigede dan Puskesmas Jatigede masih melakukan pencarian terhadap korban. Tim SAR juga dibantu dengan alat pendukung seperti perahu karet dan alat penyelam untuk mempermudah pencarian.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, mengimbau kepada masyarakat yang sering beraktivitas di perairan Waduk Jatigede untuk selalu waspada dan berhati-hati. Ia juga menekankan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas di perairan. Kepada keluarga korban, ia menyampaikan rasa prihatin dan berharap korban dapat segera ditemukan dengan selamat.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar