• Senin, 24 Juni 2024

Polresta Bandung Gelar Simulasi Sispamkota Gabungan Untuk Pengamanan Pemilu 2024

Polresta Bandung Gelar Simulasi Sispamkota Gabungan Untuk Pengamanan Pemilu 2024 Polresta Bandung bersama Kodim 0624/Kab Bandung dan Pemeritah Kabupaten Bandung,menggelar simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) gabungan untuk pengamanan pemilu 2024. DOK Humas

Kab.Bandung,TarungNews.com - Polresta Bandung bersama Kodim 0624/Kab Bandung dan Pemeritah Kabupaten Bandung,menggelar simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) gabungan untuk pengamanan pemilu 2024.

Dalam kegiatan simulasi itu dihadiri langsung Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim 0624/Kab Bandung

Letkol Inf Hamzah Budi Susanto serta tamu undangan lainya di Jalan Raya Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/9/2023).

Dalam kesempatan itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan simulasi ini merupakan upaya pihak keamanan untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan terburuk seperti adanya kerusuhan dan pertikaian dalam pelaksanaan kampanye Pemilu 2024.

“Kami sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi dari mulai ancaman terendah hingga ancaman tertinggi yang berpotensi mengganggu keamanan dalam pelaksanaan pemilu nanti,” ucapnya.

Selain melakukan pemetaan kerawanan untuk kebutuhan deteksi dini sambung Kusworo, jajaran Polresta Bandung juga terus melakukan langkah persuasif dan antisipatif dengan cara turun langsung menemui masyarakat di berbagai wilayah Kabupaten Bandung.

“Kami terus melakukan persiapan matang agar pemilu kita di Kabupaten Bandung bisa berjalan lancar, aman dan tertib. Kita lakukan semuanya sesuai protap dan aturan yang ada. Mohon dukungan dari semuanya,” pungkasnya.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar