• Senin, 24 Juni 2024

Kapolres Cirebon Kota Pimpin Pelantikan Kapolsek Kedawung dan Sertijab Kasat Lantas serta Kapolsek Lemahwungkuk

Kapolres Cirebon Kota Pimpin Pelantikan Kapolsek Kedawung dan Sertijab Kasat Lantas serta Kapolsek Lemahwungkuk Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M, memimpin upacara pelantikan Kapolsek Kedawung dan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Kapolsek Lemahwungkuk jajaran Polres Cirebon Kota yang berlangsung di halaman Mapolres Cirebon Kota, pada hari Senin, (18/9/2023). DOK Humas

Cirebon,TarungNews.com - Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M, memimpin upacara pelantikan Kapolsek Kedawung dan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas dan Kapolsek Lemahwungkuk jajaran Polres Cirebon Kota yang berlangsung di halaman Mapolres Cirebon Kota, pada hari Senin, (18/9/2023).

Adapun pejabat yang di lantik oleh Kapolres yakni Kapolsek Kedawung AKP Ahmad Nasori S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gebang Polresta Cirebon. Sebelumnya Posisi Kapolsek Kedawung di jabat oleh AKBP R. Nana Ruhiana S.H yang sekarang telah memasuki masa pensiun.

Selain melantik Kapolsek Kedawung, Kapolres Cirebon Kota juga menyerah terimakan jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Lemahwungkuk.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota sebelumnya di isi oleh AKP Triyono Raharja S.Ik.,M.H di gantikan oleh AKP Ngadiman S.Kom yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar,sedangkan AKP Triyono Raharja S.Ik.,M.H mensapatkan amanah baru sebagai Kasat Lantas Polres Kuningan Polda Jabar.

Selain itu, jabatan Kapolsek Lemahwungkuk di serah terimakan dari Iptu Wawan Hermawan S.H kepada Iptu Joni S.H, Iptu Wawan Hermawan mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Gebang Polresta Cirebon, Iptu Joni S.H sebelumnya menjabat sebagai KBO (Kaur Bin Ops) Satlantas Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto S.Ik.,M.M mengatakan pada upacara pelantikan dan sertijab ini berdasarkan STR Kapolda Jabar.

“Upacara pelantikan Kapolsek Kedawung dan sertijab Kasat Lantas serta Kapolsek Lemahwungkuk ini berdasarkan dari STR Kapolda Jabar Nomor. ST/1476/IX/KEP/2023 dan Nomor. ST/1477/IX/KEP/2023, serta REF KEP Kapolda Jabar Nomor. KEP/1156/IX/2023 tanggal 4 September 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di jajaran Polda Jabar”, ujarnya.

Mutasi jabatan di tubuh Polri, kata Kapolres, merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

“Mutasi ini dalam rangka tour of duty dan area, sehingga diharapkan meningkatkan kinerja personel Polri sebagai jenjang pembinaan karir. Sehingga mutasi semacam ini merupakan hal biasa namun di dalamnya mengandung makna yang amat mendasar, yakni suatu proses terencana yang di lakukan untuk menjamin dinamika organisasi,” ucap Kapolres Cirebon Kota

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar