• Kamis, 13 Juni 2024

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi

Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono melaksanakan survey kesiapan Pengamanan dan Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwal Rolakir) KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali. DOK Humas

Bali,TarungNews.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama Dirut Jasa Raharja Rivan A. Purwantono melaksanakan survey kesiapan Pengamanan dan Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwal Rolakir) KTT World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

“Hari ini kita tadi menerima paparan dari petugas Pamwal Rolakir dari Polda Bali untuk persiapan pengamanan rute kemudian Pengawalan dan parkir dalam rangka acara KTT WWF ke-10 di Bali nanti akan dilaksanakan bulan Mei,” ujar Kakorlantas, Jumat (26/4).

Dalam kesempatan tersebut Kakorlantas meninjau smart city ditlantas Polda Bali dan sejumlah venue yang akan menjadi tempat kunjungan delegasi negara-negara KTT WWF diantaranya GWK.

“Kemudian kita melihat beberapa venue yang akan digunakan pada saat pelaksanaan mulai dari di ITDC, kemudian untuk gala dinner nanti di GWK, kemudian nanti ada field trip-nya di beberapa spot lokasi wisata sudah kita tinjau sudah kita siapkan,” ungkapnya saat meninjau lokasi GWK di Bali.

Irjen Pol Aan mengatakan telah mengecek secara langsung kesiapan mulai dari personel hingga strategi pengamanan yang akan dilakukan saat kegiatan berlangsung.

“Kita lihat untuk kesiapan personil dan metode pengamanannya strateginya dan sebagainya ,” terang Irjen Pol Aan.

Guna mendukung kelancaran, keamanan selama perhelatan KTT WWF, pihaknya akan mengerahkan sekitar 3000 lebih Satgas Kamseltibcarlantas serta menyiapkan skema rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus.

“Ada beberapa seperti tadi yang mengarah ke GWK kemungkinan akan ada rekayasa karena jalannya sempit akan ada pengalihan arus pada saat pelaksanaan gala dinner, kemudian di ITDC nanti ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan kita lakukan,” jelasnya

“Di tempat field trip juga kita akan melakukan beberapa lalu lintas sehingga rekayasa lalu lintas ini untuk aktivitas wisatawan yang ada di Bali ini tidak terganggu masih bisa beraktivitas walaupun ada kegiatan KTT ini”, tambah Kakorlantas

Ia berharap dengan adanya persiapan lebih awal seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta masyarakat Bali sebagai tuan rumah dapat menyambut event internasional ini dengan riang gembira.

“Untuk warga Bali ini ada event internasional yang juga membawa nama baik Bali Indonesia tentu kami mengharapkan bisa menyambut dengan riang gembira sebagai tuan rumah yang baik kemudian nanti mungkin ada beberapa ruas jalan yang kita alihkan ini harap dimaklumi karena kita akan melayani tamu tamu dari 170 negara lebih jadi tetap beraktivitas seperti biasa tetap berjalan ke wisatawan,” tutup Kakorlantas.

Turut hadir, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kasubdit Wal & PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faizal, Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Ruminio Ardano dan PJU lainnya.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar