• Kamis, 13 Juni 2024

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN

Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol Aan Suhanan meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kunjungan Kerja Kesiapan Polda Kalimantan Timur Dalam Pamwal Rolakir Upacara 17 Agustus 2024 di IKN. Humas Polri

Balikpapan,TarungNews.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol Aan Suhanan meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kunjungan Kerja Kesiapan Polda Kalimantan Timur Dalam Pamwal Rolakir Upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

“Seperti kita tahu kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara Kaltim, kami dari Korlantas tadi melihat ke IKN jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN mulai dari Balikpapan sampai ke IKN, tempat acara, lokasi parkir dan sebagainya,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, di Ditlantas Polda Kaltim.

Guna mendukung pengamanan pergerakan arus lalu lintas, akan di BKO kan personel, kendaraan, teknologi yang mendukung operasional manajemen operasi dalam pengawalan tamu VVIP dan VIP.

“Sudah dipersiapkan personel, kendaraan, teknologi yang akan mendukung operasional manajemen operasi nanti ini kita sudah kita persiapkan, sehingga nanti kita akan BKO kan ke Paspampres untuk pengawalan VVIP dan VIP akan kita kelola,” ungkapnya.

“Ada dua ya yang pertama ada pengamanan VVIP itu langsung berada di bawah kendali TNI, kemudian untuk pengamanan VIP ini menjadi tanggung jawab kita (Polisi Lalu Lintas),” tegasnya.

Irjen Pol Aan Suhanan juga menyerahkan bantuan kendaraan listrik roda dua dan roda empat untuk mendukung kegiatan pengamanan di IKN.

“Di IKN kita tahu semua harus kendaraan yang berbasis baterai jadi kita serahkan ke Pak Dirlantas untuk kendaraan roda empat ini ada 50 nanti untuk mendukung kegiatan tersebut, kemudian roda dua juga ada 100 nanti yang akan kita serahkan ke Pak Dirlantas,” ungkap Irjen Pol Aan.

Lebih lanjut, Kakorlantas juga menerima paparan langsung dari Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Rifki terkait kesiapan pengamanan pengawalan rute dan parkiran dari Ditlantas Polda Kaltim.

“Secara komperhensif tadi sudah disampaikan ada beberapa catatan untuk lebih siap lagi kesiapannya sehingga pelaksanaannya nanti kita bisa melaksanakan dengan baik untuk pengamanan, rute perparkiran dan pengawalan,” pungkasnya.

Turut hadir, Direktur Utama PT. Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol. Ari Subiyanto dan PJU Ditlantas Polda Kaltim. (Humas Polri)

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar