• Kamis, 13 Juni 2024

Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa di Depan Gedung DPRD

Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Majalengka di depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka. Aksi yang berlangsung pada Senin (10/6/2024). DOK Humas

Majalengka,TarungNews.com - Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Majalengka di depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka. Aksi yang berlangsung pada Senin (10/6/2024).

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan selama aksi berlangsung, AKBP Indra Novianto menerjunkan sebanyak 250 personel kepolisian. Pengamanan yang ketat namun humanis ini bertujuan untuk memastikan bahwa aksi unjuk rasa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa adanya insiden yang tidak diinginkan.

“Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa teman-teman mahasiswa dapat menyampaikan aspirasinya dengan aman dan tertib. Polri selalu siap mengawal hak demokrasi masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum,” ujar AKBP Indra Novianto di lokasi aksi.

Selama aksi berlangsung, Kapolres Majalengka juga melakukan dialog dengan perwakilan mahasiswa untuk mendengar langsung tuntutan dan aspirasi yang mereka sampaikan. Pendekatan yang dialogis ini diharapkan dapat membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan mahasiswa, serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada melalui jalur yang konstruktif.

Para mahasiswa mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Kapolres Majalengka dalam menjaga keamanan selama aksi. “Kami merasa terlindungi dan dihargai saat menyampaikan aspirasi kami. Terima kasih kepada Polres Majalengka yang telah mendampingi kami dengan baik,” ungkap salah satu perwakilan mahasiswa.

AKBP Indra Novianto juga menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga situasi kondusif di Majalengka. “Kami berharap semua elemen masyarakat, termasuk mahasiswa, dapat terus bersinergi dengan kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Mari kita bersama-sama menjaga Majalengka agar tetap kondusif dan harmonis,” tutupnya.

Dengan pengamanan yang profesional dan pendekatan yang dialogis, aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Majalengka di depan Gedung DPRD Kabupaten Majalengka berlangsung aman dan tertib, menunjukkan komitmen Polres Majalengka dalam menjaga hak-hak demokratis masyarakat serta memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar