• Rabu, 29 September 2021

KPK Periksa Hengky Kurniawan Terkait Kasus Suap Bansos di KBB

KPK Periksa Hengky Kurniawan Terkait Kasus Suap Bansos di KBB Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. Istimewa

Jakarta,TarungNews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di periksa penyidik dari Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan suap pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020 yang menjerat Aa Umbara yang waktu itu menjabat sebagai Bupati KBB dan sudah di tetapkan oleh KPK sebagai tersangka.

Hengky Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, di periksa sebagai saksi dan di cecar pertanyaan oleh penyidik KPK seputar pembagian tugas antara dirinya dengan Aa Umbara selaku Bupati. Hengky, mengaku tak dilibatkan Aa Umbara dalam Satgas Penanganan Covid-19 di Bandung Barat.

"saya cuma dimintai keterangan pada pemeriksaan hari ini ,terkait pembagian tugas selama di pemerintahan dengan pak Bupati (Aa Umbara), saya jawab normatif. Kemudian apakah terlibat dalam Satgas Covid-19 di Bandung Barat 2020, saya bilang saya tidak dilibatkan. Lebih ke pembagian tugas di pemerintahan," ujar Hengky pada wartawan.

Hengky juga mengaku mengenal pemilik PT Jagat Dir Gantara (JDG) dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL), M Totoh Gunawan yang menjadi tersangka pemberi suap kepada Bupati nonaktif Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. Namun, Hengky mengaku tak mengetahui mengenai pertemuan-pertemuan yang dilakukan Aa Umbara dan Totoh terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat.

Sebelumnya KPK telah memeriksa beberapa saksi dalam kasus ini, termasuk beberpa pihak swasta yang diduga ada kaitannya dengan kasus dugaan korupsi dana bansos di Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini.

Dar,tarungnews.com

 

 

 

 

 

Bagikan melalui:

Komentar