• Minggu, 2 Oktober 2022

Kejaksaan Agung Terima Berkas Perkara 4 Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Kejaksaan Agung Terima Berkas Perkara 4 Tersangka Pembunuhan Brigadir J Kantor KejaksaanAgung (istimewa)

Jakarta,TarungNews.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) menerima berkas perkara Tahap I keempat tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. Pelimpahan tersebut dilaksanakan hari ini, Jumat (19/8/2022) .

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan berkas perkara itu diterima Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum pada Jumat (19/8) siang. Jaksa peneliti (jaksa P-16) akan meneliti kelengkapan berkas perkara tersebut selama 14 hari untuk menentukan apakah berkas perkara dapat dinyatakan lengkap atau belum secara formil maupun materiil (P18),tutur Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya.

Adapun para tersangka adalah Irjen Ferdy Sambo (FS), Brigadir Richard Eliezer (RR), Bharada Richard Eliezer alias E, dan Kuwat Ma'ruf (KM). Keempatnya dikenakan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 56 ke-1 KUHP.

"Selama dalam penelitian berkas perkara dan untuk mengefektifkan waktu yang diberikan oleh Undang-undang, Jaksa Peneliti akan melakukan koordinasi dengan Penyidik guna mempercepat penyelesaian proses penyidikan," kata Ketut.

Sementara itu, hingga saat ini Polri telah menetapkan lima tersangka. Satu tersangka lainnya yaitu istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang baru saja diumumkan pada Jumat siang tadi.

Ia juga dijerat Pasal 340 KUHP jo Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 56 ke-1 KUHP.

Red,tarungnews.com

 

 

 

Bagikan melalui:

Komentar