• Minggu, 5 Desember 2021

Tak Hanya Target Juara Umum, Binaraga Jabar Bidik Juara Bebas Doping

Tak Hanya Target Juara Umum, Binaraga Jabar Bidik Juara Bebas Doping Binaraga Jawa Barat bukan saja mencanangkan juara umum di cabang olahraga pamer otot ini. Tim Binaraga Jawa Barat pun bertekad untuk juara dalam hal bebas doping. Humas Jabar

Jayapura,TarungNews.com - Binaraga Jawa Barat bukan saja mencanangkan juara umum di cabang olahraga pamer otot ini. Tim Binaraga Jawa Barat pun bertekad untuk juara dalam hal bebas doping.

"Artinya, semua binaragawan kita harus bersih dari doping, kita harus juara secara normatif murni karena preatasi, " ujar pelatih Sekretaris Umum sekaligus pelatih Binaraga Jawa Barat, Heli Saptaji Wibowo, Senin (04/10/2021).

Menurutnya, semua atlet binaannya yang diturunkan di Pesta Olahraga Nasional Empat Tahunan  di Papua itu, jauh - jauh hari telah melaksanakan tes doping yakni pada Agustus lalu.

"Untuk sekarang tes doping dilaksanakan sebelum PON berlangsung dan itu dilakukan langsung oleh Pengurus Pusat (PB), namun tetap ada tes lagi pasca penentuan juara," kata Heli mengungkapkan.

Heli menambahkan, peluang Jawa Barat untuk meraih medali emas PON XX terbuka lebar. Jawa Barat katanya, menampilkan empat binaragawan, Atang Efendi (80kg), Ronny Romero (65kg), Wili Ramadita (85kg) dan Anthoni Tjarjati di kelas, 60kg.

Heli menilai, kekuatan pebinaraha nasional yang tampil di PON XX Papua cukup merata. "Target Binaraga Jawa Barat di PON sekarang ini hanya satu, tapi kami berharap bisa melebihi dari target yang ditentukan, untuk itu tergantung kesiapan dan kemampuan atlet kita juga," katanya mengungkapkan.

Tim binaraga Jawa Barat juga katanya, terbilang lengkap dalam hal komposisi. "Untuk PON tahun ini kita tak menyertakan M.Edeng, beliau kini bertugas membimbing para juniornya, tapi dalam komposisi cukup merata," pungkas Heli.

Yud,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar