• Minggu, 5 Desember 2021

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Jawa Barat Nyaman di Peringkat Pertama

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX Papua 2021,  Jawa Barat Nyaman di Peringkat Pertama Peraih medali anggar putri kelas sabel individual. © Getty/PONXX2021Papua.com

Jayapura,TarungNews.com - Klasmen untuk sementara perolehan medali PON XX Papua 2021 hingga Minggu (10/10/2021) terlihat Jawa Barat yang menempati peringkat pertama. Kontingen Jawa Barat terlihat nyaman di posisi pertama dengan perolehan 217 medali.

Sejak siang tadi, Jawa Barat setidaknya berhasil menambahkan 2 medali emas dan 1 perunggu. Gara-gara tiga tambahan medali itu, kini total Jawa Barat mengoleksi 80 emas, 65 perak, dan 72 perunggu.

Tambahan medali yang baru saja diraih Jawa Barat membuat kontingen tersebut semakin mantap di posisi petama. Mereka setidaknya unggul 11 medali emas dari Jawa Timur yang menghuni posisi kedua.

Sedangkan Jawa Timur terlihat masih menguasai posisi kedua. Malahan mereka sukses menambahkan satu medali emas yang membuat Jawa Timur mulai meninggalkan DKI Jakarta di posisi ketiga.

Kini berarti Jawa Timur sudah mengumpulkan 184 medali, yang terdiri dari 69 emas, 61 perak, dan 54 perunggu. Jumlah tersebut membuat Jawa Timur sedikit unggul ketimbang DKI Jakarta di posisi ketiga.

DKI Jakarta masih tertahan di peringkat ketiga lantaran belum berhasil menambahkan medali emas pada hari ini. DKI Jakarta yang kesulitan mendulang medali emas itu pada akhirnya berada di posisi ketiga dengan total 193 medali.

193 medali yang sudah dikoleksi DKI Jakarta terdiri dari 68 emas, 55 perak, dan 70 perunggu. Sementara tim ruan rumah Papua terlihat masik terdiam di posisi keempat.

Dengan total 152 medali, Papua terus membayangi DKI Jakarta. Tim tuan rumah pun tecatat sudah mengoleksi 61 medali emas, 32 perak, dan 59 perunggu.

Kemudian di posisi kelima dihuni oleh Jawa Tengah. Kontingen Jawa Tengah sudah menguasai 85 medali, yang mana berasal dari 18 emas, 32 perak, dan 35 perunggu.

Dar,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar