• Jumat, 29 Maret 2024

Peparnas Papua 2021, Dukungan Langsung Atalia, Berbuah Emas dari Cabor Para-Atletik

Peparnas Papua 2021, Dukungan Langsung Atalia, Berbuah Emas dari Cabor Para-Atletik Bunda Angkat National Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, di Stadium Lukas Enembe, Papua, Sabtu (13/11/2021). Humas Jabar

Jayapura,TarungNews.com - Bunda Angkat National Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyaksikan langsung Pekan Paralimpiade Nasional untuk cabang olahraga Para-Atletik. 

Atalia didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat Engkus Sutisna, dan Ketua Kontingen Jawa Barat Dedi Supandi.

Atalia mengatakan, kehadirannya saat ini adalah untuk memberi semangat para atlet peparnas asal Jawa Barat. Mengingat, ada beberapa atlet para-atletik Jawa Barat yang akan bertanding di final pada beberapa nomor.

"Hari ini saya hadir karena  ingin memberikan support kepada para atlet disabilitas," ujarnya saat ditemui di Stadium Lukas Enembe, Papua, Sabtu (13/11/2021).

Berkat dukungan langsung dari Atalia, beberapa atlet asal Jabar berhasil meraih medali di hari terakhir Peparnas Papua 2021. Salah satu contohnya adalah dari kategori beregu, Jabar berhasil meraih medali emas di nomor estafet T+54 rungu wicara 4x100 meter.

"Saya melihat bagaimana melihat perjuanganya luar biasa dan mereka pantang menyerah. Jadi tadi jaraknya cukup jauh," kata Atalia.

Dari nomor perorangan, Jawa Barat mencatatkan beberapa medali. Tak tanggung-tanggung, dua medali langsung disumbangkan dari T+54 rungu wicara 200 meter masing-masing emas dan perunggu.

"Alhamdulillah di nomor atletik kita mendapatkan dua nama untuk atletik 200 meter meraih perunggu dan meraih emas," kata Atalia.

Atalia berharap prestasi dari para atlet peparnas ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Meskipun dengan keterbatasan, namun tetap bisa meraih presatsi membanggakan.

"Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi bagi semua masyarakat disabilitaas bahwa jika kita memimpikan cita-cita maka kita bisa mencapainya," kata Atalia.

Yud,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar