• Rabu, 14 April 2021

Kemendikbud Menunjuk Kabupaten Garut Jadi Percontohan Progran “Sekolah Penggerak” di Indonesia

Kemendikbud Menunjuk Kabupaten Garut Jadi Percontohan Progran “Sekolah Penggerak” di Indonesia Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat melakukan video telekonferensi bersama dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, di command center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (11/2/2021).

Bandung,TarungNews.com – Sekolah Penggerak di Indonesia sedang gencar di sosialisasikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kabupaten Garut di tunjuk oleh Kemendikbud sebagai daerah percontohan untuk Sekolah Penggerak di Indonesia yang akan mendorong anak didik semakin cerdas berbasis teknologi.

Bupati Garut Rudy Gunawan, menjelaskan bahwa Kabupten Garut ditunjuk untuk menjadi percontohan Sekolah Penggerak di Indonesia, saat dirinya melakukan video telekonferensi bersama dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, di command center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (11/2/2021).

Masih menurut Rudy Gunawan, Pemkab Garut siap mendukung dan mensukseskan program yang di canangkan Kemendikbud untuk membangun karakter anak-anak bangsa melalui Sekolah Penggerak, dan ini akan dijadikan dasar untuk mencapai tujuan daripada visi Pendidikan Indonesia, tegas Rudy Gunawan.

Sekolah Penggerak penting karena nilai-nilai Pancasila teraplikasi dalam pendidikan di Sekolah Penggerak ini. “Sekolah Penggerak ini penting sebagaimana dijelaskan oleh Bapak Menteri pada zoom meeting yang saya ikuti adalah bagaimana lima unsur yang ada di dalam Pancasila ini bisa teraplikasi di dalam pendidikan  bergotong royong, pendidikan yang berkolaboratif, pendidikan yang didasarkan kepada profesionalisme dan teknologi tentunya ini akan menjadikan murid-murid kita menjadi murid-murid yang cerdas, murid-murid juga selain cerdas mempunyai jiwa-jiwa empati jiwa, gotong royong dan tentu berakhlakul karimah,” ujar Rudy Gunawan

Bahkan Bupati Garut Rudy Gunawan, menegaskan siap memimpin langsung untuk menjalankan program Kemendikbud tersebut agar segala kesulitan di lapangan bisa cepat di selesaikan, dan iapun berharap program yang siap dijalankan di garut itu bisa meningkatkan kualitas generasi muda indonesia dalam menghadapi era serba digital ini, papar Rudy Gunawan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini turut dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat, Gusmayadi Muharmansyah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut, Totong, dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, serta unsur pimpinan lainnya.

rjs,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar