• Sabtu, 16 Oktober 2021

Dewan Pendidikan Pantau PTM Di Cilawu. Prokes Terlaksana Baik

Dewan Pendidikan Pantau PTM Di Cilawu. Prokes Terlaksana Baik Anggota Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Garut mengaku gembira dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang berjalan cukup baik di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. DOK

Garut,TarungNews.com - Anggota Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Garut mengaku gembira dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang berjalan cukup baik di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Menurut anggota DP Garut, Dedi Kurniawan, SE., M.Si bahwa proses PTM di sejumlah sekolah Kecamatan Cilawu berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan cukup ketat dan sesuai dengan standar Gugus Tugas Covid-19.

“Kami sangat gembira melihat pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cilawu ini cukup baik,” kata Dedi saat melakukan monitoring pelaksanaan PTM di Kecamatan Cilawu bersama anggota DP Garut lainnya (Gunawan, S.Pd., M.Pd) pada Rabu (18/8) siang tadi.

Selain monitoring pelaksanaan PTM, anggota DP Garut ini melakukan dengar pendapat dengan para guru dan kepala sekolah. Hadir dalam acara tersebut Korwil Pendidikan Kecamatan Cilawu, Ketua PGRI, dan Koordinator Pengawas Kecamatan Cilawu.

“Salah satu pesan dan saran kami yang disampaikan kepada para kepala sekolah dan guru adalah tentang data satu angka dan pentingnya memelihara sekolah,” kata Dedi.

Dalam memelihara sekolah, ia berharap pihak sekolah jangan terlalu menunggu bantuan atau program dari pemerintah. Ia juga meminta kepada kepala sekolah untuk memaksimalkan uang BOS guna pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah sesuai dengan Juklak (petunjuk pelaksanaan) dan Juknis (petunjuk teknis) BOS.

Setelah melakukan dengar pendapat, anggota DP bersama sejumlah pejabat pendidikan tingkat Kecamatan Cilawu meluncur ke SDN 5 Sukamaju yang sebagian bangunannya mengalami rusak parah akibat terkena bencana pergerakkan tanah.

GG/Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar