• Sabtu, 16 Oktober 2021

1.253 Mahasiswa Jabar Terima Beasiswa Jabar Future Leaders 2021

1.253 Mahasiswa Jabar Terima Beasiswa Jabar Future Leaders 2021 1.253 mahasiswa Jawa Barat (Jabar) menerima Jabar Future Leaders Scholarship atau beasiwa JFL tahun 2021. Program tersebut merupakan inovasi yang digagas Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Jabar. istimewa

Bandung,TarungNews.com - 1.253 mahasiswa Jawa Barat (Jabar) menerima Jabar Future Leaders Scholarship atau beasiwa JFL tahun 2021. Program tersebut merupakan inovasi yang digagas Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Jabar.

Penerimaan beasiswa dilakukan secara luring dan daring di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (23/9/2021). Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pun hadir secara daring dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 1.253 mahasiswa penerima JFLS terdiri dari program D3/D4/S1 penuh, program bantuan pendidikan S2 dan S3, beasiswa prestasi seni, olahraga serta keagamaan.

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi menjelaskan, beasiswa JFL merupakan salah satu inovasi Disdik Jabar untuk mewujudkan pendidikan juara di Jabar. Pada tahun ketiga ini, beasiswa tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Jabar yang kuliah di Jabar, tapi juga di luar Jabar.

"Pertama kalinya di tahun ini kita kerja sama dengan 108 perguruan tinggi di Indonesia, bukan hanya di Jabar," katanya.

Beberapa perguruan tinggi di luar Jabar, antara lain Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Institut Teknologi Surabaya.

Menurut Kadisdik, minat mahasiswa yang mengikuti JFLS tiap tahunnya mengalami kenaikan. Tahun ini, tak kurang 27 ribu mahasiswa yang mendaftar.

Ia berharap, penerima beasiswa mampu mencapai tujuan menjadi pemuda Jabar yang memiliki jiwa kepemimpinan berkualitas, berintegritas serta turut hadir dan mampu memberikan solusi bagi permasalahan di Jabar. "Kita juga berharap teman-teman mampu mengamalkan dan memanfaatkan ilmunya untuk membangun desa-desa di Jabar," imbaunya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan sebaik-baiknya beasiswa yang diterima. "Belajar yang rajin. Belajarlah dan kalau lulus tetaplah punya cita-cita membangun Jabar," pesannya.

Sesuai namanya, lanjut Gubernur, penerima beasiswa ini adalah calon pemimpin. "Nanti setelah lulus dan berkiprah, saya ingin mendengar success story dari 1.253 ini ada yang jadi pengusaha, pemimpin di sektor pendidikan, menjadi kepala daerah, dan lainnya," harapnya.

Salah seorang penerima beasiswa JFL, Tri Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar, khususnya Disdik Jabar yang telah mengadakan program tersebut.

"Program ini sangat membantu saya dan teman-teman. Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam mendukung peningkatan kualitas SDM di Jabar," ungkap mahasiswa Universitas Gadjah Mada tersebut.

Ia pun bertekad menjadi pemimpin dan akan berkontribusi pada pembangunan Jabar di masa mendatang. (Nizar Al Fadillah)

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar