• Kamis, 25 Juli 2024

Plh. Kadisdik Jabar Kunjungi SMAN 3 Cirebon Tinjau Kesiapan PPDB

Plh. Kadisdik Jabar Kunjungi SMAN 3 Cirebon Tinjau Kesiapan PPDB Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Mochamad Ade Afriandi. Humas Disdik Jabar

Cirebon,TarungNews.com - Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Mochamad Ade Afriandi mengunjungi SMAN 3 Cirebon, Rabu (22/5/2024).

Didampingi Ibu Plh. Kadisdik Jabar, Wiendha Winstar, kunjungan tersebut bertujuan meninjau kesiapan sekolah dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.

"Kita silaturahmi untuk persiapan PPDB 2024. Ada kebijakan teknis yang kita sampaikan kepada kepala sekolah dan panitia PPDB di sekolah. Ini juga akan kita sampaikan ke kepala sekolah lainnya melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan," tuturnya.

Ia pun mendorong satuan pendidikan untuk bisa menjalankan PPDB yang objektif, adil, dan akuntabel. "Saya pesankan juga PPDB ini harus memberikan keadilan (bagi masyarakat) untuk mendapatkan pendidikan," tegasnya.

Tugas tersebut, lanjutnya, bukan hanya tanggung jawab sekolah, melainkan seluruh stakeholder pendidikan di Jabar. "Mari kita jalankan PPDB dengan semangat, pemimpin jujur hadirkan sekolah yang jujur. Sekolah yang jujur hasilkan pemimpin yang jujur," pesannya.

Usai dari SMAN 3 Cirebon, Plh. Kadisdik menyambangi Kantor Dinas Pendidikan Wilayah X. Ia pun memberikan arahan dalam rapat bersama anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Ambar Triwidodo.

RJS,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar