Jumat, 13 Desember 2019 | 11:56 WIB



Pendidikan

Wagub Jabar Bersama Pelajar Deklarasikan Anti Radikalisme

Kamis, 21 November 2019 | 23:31 WIB - by rjs,tarungnews.com - 83 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, bersama perwakilan pelajar se-Jabar yang ikut dalam Milenials Camp mendeklarasikan anti radikalisme di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Kab. Cianjur, Rabu (20/11/19).

Menurut Uu, dengan penguatan nilai-nilai Pancasila, pelajar dapat menjadi pihak terdepan dalam mendeteksi radikalisme. Maka itu, dia mengatakan bahwa kegiatan Milenials Camp penting dan sangat bermanfaat bagi pelajar.

"Harapan kami ke milenial yang nantinya meneruskan estafet kepemimpinan harus berkomitmen memilki rasa patriotisme yang kuat," kata Uu.

"Harapan kami, mereka yang sudah belajar disampaikan kepada siswa lainnya dan teman-temannya termasuk dari guru juga," imbuhnya.

Uu juga menyatakan, pelajar atau generasi muda Jabar harus mempertahankan dasar negara Indonesia.

"Sering kita lihat di media seolah-olah ada gerakan yang akan merongrong dasar negara, seandainya hal itu ada maka anak muda harus melawan gerakan mereka sebagai agen intelektual," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) ikut memberikan materi guna meningkatkan kesadaran pelajar akan bahaya radikalisme, terorisme, dan hoaks.

Deklarasi Pelajar Damai Pelajar Juara

Pada hari ini, Rabu tanggal 20 November 2019 bertempat di bumi perkemahan Cibodas, Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat

Kami pelajar SMA, SMK, dan SLB se-Jawa Barat menyatakan dengan sungguh-sungguh:

1. Menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

2. Merawat keberagaman dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika

3. Menolak segala bentuk kekerasan dan radikalisme

4. Menolak berita bohong (hoax), hatespeech, dan segala informasi yang menyesatkan

5. Siap menjadi agen perdamaian

rjs,tarungnews.com