Kamis, 27 Februari 2020 | 04:49 WIB



Pendidikan

Atalia Ajak Pelajar Se-Jawa Barat Berantas Hoaks dan Radikalisme

Sabtu, 18 Januari 2020 | 23:51 WIB - by Feer,tarungnews.com - 159 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com - Pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa merupakan generasi emas yang harus dipersiapkan dari awal agar membuahkan hasil memuaskan di masa mendatang. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah menyelamatkannya dari paparan hoaks dan radikalisme yang efeknya sangat membahayakan.

Karena hal inilah, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil mengajak seluruh pelajar, terutama yang ada di wilayah Jawa Barat, untuk bergerak bersama memberantas hoaks dan radikalisme.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Gathering Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Jawa Barat 2020, yang digelar di Aula Ki Hajar Dewantara, Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Sabtu (18/1).

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum OSIS Se Jawa Barat ini, Atalia menjadi Keynote Speaker dengan membawakan materi berjudul “Pemimpin Muda Jawa Barat Siap Menolak Radikalisme dan Hoaks.”

Sebelum mulai memaparkan materi, Atalia mengajak seluruh peserta yang terdiri dari perwakilan Forum OSIS se Jawa Barat untuk melakukan Deklarasi Pelajar Tolak Radikalisme dan Hoaks.

Dalam pemaparannya, Atalia menyampaikan tentang pengertian hoaks dan radikalisme, serta memberikan contoh-contoh kasus nyata yang terjadi selama ini. Menurutnya, kedua hal ini sangat penting untuk diketahui para pelajar, karena mempunyai efek luar biasa.

“Bahkan, sekarang radikalisme sudah mulai masuk ke dunia pendidikan. Yang mengejutkan, dari PAUD pun sudah ada kasus yang terjadi,” ujarnya saat menjelaskan di depan ratusan siswa-siswi yang hadir. Selain itu, Atalia juga melakukan interaksi tanya jawab langsung dengan para peserta.

Atalia juga memberitahu seluruh peserta, bahwa Pemerintah Jawa Barat kini memiliki program untuk menyapu bersih hoaks, yakni Jabar Saber Hoaks. “Jadi, adik-adik jika menemukan hoaks, jangan diteruskan, cukup berhenti di kita. Atau jika ada info yang masih belum jelas boleh dilaporkan langsung ke Jabar Saber Hoaks,” katanya.

Feer,tarungnews.com