Rabu, 8 Juli 2020 | 07:57 WIB



Pendidikan

Serahterima Jabatan di Lingkungan Disdik Jabar

Senin, 15 Juni 2020 | 22:14 WIB - by rjs,tarungnews.com - 110 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews.com – Serah terima jabatan di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berlangsung lancar. Jabatan Kadisdik Jabar diserahterimakan dari Dewi Sartika kepada Dedi Supandi sebagai Kadisdik Jabar Baru. Sertijab dilaksanakan di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (15/6/2020).

Dewi Sartika yang akrab di panggil Ike, sekarang menjabat Asisten Daerah Bidang Pemerintah Hukum dan Kesejahteraan Sosial, menurutnya sosok Dedi Supandi banyak mendapatkan prestasi di berbagai instansi tempatnya menjabat, di tangan beliau semoga dunia pendidikan khususnya di Jawa Barat bisa lebih berprestasi, dan semoga Pak Dedi Supandi diberikan kekuatan dan kemudahan, ujar Ike.

Menurut Dedi Supandi Kadisdik Jabar baru, mengatakan, sebenarnya beberapa masalah sudah tercatat seperti jumlah SMA yang tidak sebanding dengan lulusan SMP di Jawa Barat, kemudian masalah pemerataan guru dan fasilitas. Namun Saya ingin kembali memastikan sejauh mana masalah atau kendala itu sudah ditangani selama ini, untuk menentukan langkah penanganan berikutnya" ujar Dedi, kepada awak media.

Lebih jauh Dedi mengatakan ada 3 strategi pendidikan yang akan terus dikembangkan kedepan dalam membangun dunia pendidikan di Jabar. Ketiga strategi itu adalah pendidikan jabar berkarakter, integrasi sekolah dan Jabar future leader.

"Salah satunya hal itu dilakukan dengan kegiatan bela negara setiap hari Senin, hari Minggu dengan sholat subuh berjamaah dan lain-lain" tegas Dedi.

rjs,tarungnews.com