• Kamis, 25 Februari 2021

Rombongan DPC PDI-P Garut Berikan Sumbangan Kepada Mak Anah Lansia Penderita Stroke

Rombongan DPC PDI-P Garut Berikan Sumbangan Kepada Mak Anah Lansia Penderita Stroke Yudha Fuja Turnawan (Anggot DPRD/Ketua DPC PDI-P Kab. Garut) DOK

Garut,TarungNews.com  - Rombongan dari Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kabupaten Garut didampingi Kepala Desa Bayongbong, Agus Nazar, S.Pd., S.Hi pada Minggu (24/1) siang tadi sengaja berkunjung untuk menengok kondisi Emak Anah yang saat ini sedang menderita sakit stroke.

Dikabarkan sebelumnya, kondisi rumah Emak Anah, warga Desa Bayongbong ini dalam kondisi tidak layak huni.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut yang juga sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPRD Garut, Yudha Fuja Turnawan, S.IP turut prihatin, dan selanjutnya menerangkan, "sebelumnya warga disini sudah bergotong royong untuk melakukan rehab rumah Mak Anah.

Dari informasi yang diterima, hingga saat ini swadaya dari rereongan saudara-saudara warga disini baru terkumpul 2,5 juta rupiah berikut material berupa kayu," ungkap Yudha.

Ia melanjutkan, DPC PDI Perjuangan Garut ikut bergotong royong, menyumbangkan uang kadeudeuh sebesar 2 juta rupiah yang diberikan langsung kepada panitia pembangunan yang dipimpin Ustadz Imat.

Jika pembangunan dimulai, Insya Allah kita akan membantu kembali berupa bahan material bangunan," ucap Yudha.

Dalam kesempatan yang sama, DPC PDI Perjuangan Garut juga memberikan santunan sembako dan uang tunai khusus untuk kebutuhan Emak Anah.

DPC PDI Perjuangan berharap Kepala Desa bisa meningkatkan dan memperkokoh kegotongroyongan warga. Selain itu, masih kata Yudha, agar segera membuatkan proposal yang ditujukan kepada Kepala Daerah (Bupati ...*red)," pungkas Politikus jebolan UGM ini.

Roni Faisal Adam/tarungnews.com Biro Garut

Bagikan melalui:

Komentar