• Rabu, 29 September 2021

Ketua DPRD Garut Segera Tanggapi Kebutuhan Vaksin Di Tingkat Kecamatan Leuwigoong

Ketua DPRD Garut Segera Tanggapi Kebutuhan Vaksin Di Tingkat Kecamatan Leuwigoong Ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si. DOK

Garut,TarungNews.com - Pengaduan masyarakat (Dumas) dari warga kecamatan Leuwigoong terkait masih banyaknya masyarakat yang belum terlayani vaksin pada program vaksinasi yang dilaksanakan di lingkungan kecamatan Leuwigoong hingga hari kemarin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Dumas disampaikan warga Sindangsari pasca pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Desa Sindangsari, Selasa (7/9) tempo hari.

Pengaduan diduga ditenggarai melonjaknya jumlah minat masyarakat untuk divaksin dan itu tidak seimbang dengan kuota yang tersedia juga ketersediaan jumlah vaksin yang belum memadai kebutuhan sehingga tidak seluruh masyarakat yang datang ke balai desa untuk divaksin dapat terlayani, mereka pun kembali ke rumah masing-masing dengan kekecewaan karena untuk dapat divaksin harus meninggalkan dulu aktifitas atau kepentingan lainnya.

Baca Juga

https://www.tarungnews.com/daerah/11195/giat-vaksinasi-odgj-dan-santunan-yatim-pemcam-leuwigoong-laporkan-kegiatan.html

Esoknya, Rabu (8/9) kemarin vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Leuwigoong dan kunjungi secara mendadak oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP, tapi warga Sindangsari tidak bisa mendaftar karena dikabarkan itu hanya untuk warga dilingkungan desa Leuwigoong saja.

Menyikapi kondisi seperti itu Ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si kepada tarungnews.com, Rabu (8/9) malam menjelaskan, ketersediaan vaksin dari pusat masih sangat terbatas. Hingga saat ini vaksin masih di luar (luar negeri ...red), belum tetkirim lagi ke Indonesia," ujarnya.

Baca Juga

https://www.tarungnews.com/daerah/11193/kades-sukasenang-gebyar-vaksin-jabar-merdeka-dongkrak-minat-vaksin-warga-masyarakat-luas.html

Ketersedian vaksin di Kabupaten Garut sendiri saat ini hanya sekitar 2000 dosis per hari yang terbagi di beberapa pos, diantaranya BPBD, TNI dan Polri. Dan sekarang ditambah lagi vaksinasi yang dilaksanakan di ruang lingkup dinas pendidikan untuk kelompok umur diatas 12 tahun," imbuhnya.

Jadi tentu saja hal ini belum sesuai dengan kebutuhan vaksin Kabupaten Garut secara menyeluruh," ucap Ketua DPRD yang juga ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut.

Tapi walau begitu, atas tingginya animo masyarakat Leuwigoong akan kebutuhan vaksin bagi meningkatkan sistem kekebalan tubuh," kata Euis Ida Wartiah, kami sangat mengapresiasi seluruh tim yang turut mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat disana.

Terutama Satgas Covid-19 kecamatan Leuwigoong yang mana dari animo masyarakat disana yang tinggi akan vaksin ini boleh kami menilai sebagai pembangunan kesadaran yang berhasil ditumbuhkan kepada masyarakat akan pentingnya daya tahan tubuh ditengah situasi pandemi," lanjutya.

Untuk itu insya Allah kami akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati, Bapak Dandim dan Bapak Kapolres agar kebutuhan vaksin untuk tingkat kecamatan Leuwigoong ini dapat segera teralokasikan kembali," pungkasnya.

Alam,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar