• Selasa, 30 November 2021

DPRD Jabar Minta Usulan Dana Pilgub 2024 Perlu Ditinjau Kembali

DPRD Jabar Minta Usulan Dana Pilgub 2024 Perlu Ditinjau Kembali Ketua BP Perda DPRD Jabar, Achdar Sudrajat. (istimewa)

Bandung,TarungNews.com - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Jawa Barat meminta dana cadangan daerah yang diusulkan untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Tahun 2024 sebesar Rp2,47 triliun untuk ditinjau kembali.

Pemerintah Provinsi Jabar, untuk kepentingan Pilgub Jabar tahun 2024 mendatang sudah mengusulkan kebutuhan dana untuk Pilgub Jabar Tahun 2024.

Dalam rangkaian usulan Raperda Dana Cadangan Pilgub Jabar, salah satunya mengusulkan kebutuhan dana untuk Pilgub Jabar.

Adapun dana yang diusulkan sebesar. 2,47 triliun. Atas usulan tersebut, perlu dilakukan kajian secara komprehensif, dalam arti atas usulan dana untuk Pilgub Jabar harus dikaji ulang.

Hal ini, diungkapkan Ketua BP Perda DPRD Jabar, Achdar Sudrajat, dalam keterangannya kepada awak media.

Achdar, dalam keterangannya mengatakan dalam pengkajian atas usulan dana Pilgub Jabar tahun 2024 mendatang, diharapkan , dana untuk Pilgub Jabar dapat diefisiensikan

Saat ini, untuk penganggaran program efisiensi harus dilakukan karena dalam suasana pandemi, telah berimbas pada berkurangnya pendapatan.

Dalam rangka mengkaji Dana Cadangan Daerah untuk Pilgub Jabar, harus dilakukan kajian, apa yang menjadi kebutuhan serta berapa kelayakan kebutuhan.

Dana Cadangan Daerah untuk Pilgub, yang jelas membutuhkan dana yang cukup besar. Hal ini berimplikasi pada pendanaan yang harus dilakukan dalam beberapa kali penganggaran.

Oleh karenanya, ujar Achdar salah satu point aturan yang disiapkan dalam Ranperda DCD Pilgub Jabar adalah pendanaan dana untuk Pilgub untuk beberapa kali penganggaran

Pihaknya juga akan segera melaporkan hasil kerja pihaknya kepada Pimpinan DPRD Jawa Barat untuk segera dilakukan pembahasan selanjutnya.

Yud,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar