• Selasa, 30 November 2021

Komisi V DPRD Jabar, Minta Disparbud Realisasikan Pembangunan Gedung Pencaksilat di Sumedang

Komisi V DPRD Jabar, Minta Disparbud Realisasikan Pembangunan Gedung Pencaksilat di Sumedang Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe saat meninjau rencana pembangunan kampung Pencaksilat di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, Jumat, (5/11/21) / Foto: Humas DPRD Jabar

Sumedang,TarungNews.com - Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Haris Bobihoe meninjau rencana pembangunan kampung Pencaksilat di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang, Jumat, (5/11/21) lalu.

Pembangunan kampung Pencaksilat ini untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda, bahwa Jawa Barat memiliki warisan budaya bernama Pencaksilat.

Untuk itu ia pun mendorong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar agar segera merealisasikan gedung pencaksilat ini, sebagai wahana pelestarian budaya dan wahana wisata.

“Komisi V beserta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Jabar) akan terus mendorong agar gedung ini menjadi wahana untuk pelestarian budaya juga menjadi wahana untuk wisata warga Jawa Barat,” ujar Haris.

Sementara itu perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Aris menjelaskan rencana pembangunan gedung pencaksilat ini adalah inisiasi dari Gubernur Jawa Barat dengan tujuan mensupport pencaksilat sebagai warisan budaya takbenda.

“Persiapan pembangunan pencak silat yang berada di kabupaten sumedang ini adalah komitmen pa Gubernur untuk mensupport pencak silat warisan tak benda, Kami dari disparbud ditugaskan untuk menyusun detail enginering design nya sehingga kesiapan untuk pembangunan fisik di tahun 2022 atau 2023 itu dapat terlaksana dengan baik," terang Aris.

Asep,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar