• Rabu, 29 September 2021

Desa Situsari Minim PJU, Kades Canangkan Penerangan Jalan Di Tiap RW

Desa Situsari Minim PJU, Kades Canangkan Penerangan Jalan Di Tiap RW Dudy Hamdani Rusman, A.md (Kepala Desa Situsari) Kec. Karangpawitan - Kab. Garut Periode 2021-2027. DOK

Garut,TarungNews.com - Kegiatan pemeliharaan dan perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) harus terus dilakukan secara berkala untuk menjaga agar lampu tetap dapat berfungsi dengan baik dan optimal.

Untuk itu tentunya harus ada tim lapangan yang ditugaskan untuk melakukan pemeliharaan secara berkala.

Aktivitas perbaikan atas lampu PJU yang mati, diupayakan dilakukan dengan segera mengingat kondisi jalan yang gelap dapat menurunkan konsentrasi pengendara dan mengurangi rasa aman dari pengguna jalan. Selain hal tersebut, penempatan dan penataan PJU yang baik dapat menambah estetika dan keindahan lingkungan jalan.

Sebagaimana jenis peralatan elektronik lainnya, lampu penerangan jalan juga memerlukan tindakan perawatan dan perbaikan guna memastikan lampu PJU dapat berfungsi sesuai yang diharapkan sehingga masyarakat pemakai jalan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan akibat kondisi jalanan yang gelap.

Lingkungan Desa Situsari Kec. Karangpawitan, Garut Butuh Penambahan PJU

Kondisi penerangan jalan umum dilingkungan desa Situsari Kecamatan Karangpawitan, Garut masih sangat minim. Adapun yang sudah ada itu jauh dari perawatan dan pemeliharaan.

Terkait kondisi seperti itu tarungnews.com langsung menghubungi Kepala Desa Situsari, Sabtu (7/8) tadi malam dan melakukan konfirmasi.

Sebetulnya kami baru saja menerima bantuan penerangan jalan umum dari pihak Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Perhubungan," jawab Dudy Hamdani Rusman, A.md Kepala Desa terpilih yang belum lama ini dilantik oleh Bupati.

Alhamdulillah. Tentunya kami bersyukur, karena baru saja 3 hari setelah Sertijab (serah-terima jabatan) Kepala Desa langsung melaksanakan tugas sebagai Kades bisa merealisasikan sebagian Janji Hati saya dari dulu sebagai masyarakat. Saat ini tahap awal baru bisa merealisasikan 5 titik. Itu pun diluar anggaran Dana Desa," ungkap Dudy.

Jangan Berhenti Memohon Kepada Tuhan Serta Terus Berupaya Untuk Lebih Baik

Kebutuhan guna mendongkrak pembangunan dilingkungan desa kami tentunya banyak sekali. Tapi untuk tahapan awal kita realisasikan apa yang mesti direalisasikan dan diprioritaskan.

Tentunya ketika penerangan Jalan sudah mulai terang masyarakat jangan berhenti berdo'a dan meminta kepada Tuhan serta terus berusaha dan berupaya menjadi lebih baik.

Jalan Caang Situsari Terang dengan slogan Gawe Hade Make Hate kami berharap masyarakat lebih termotivasi ke arah Situsari yang lebih baik," papar Kades yang mendapatkan dukungan kuat dari kalangan milenial saat Pilkades kemarin.

Penerangan jalan umum di lingkungan kami sampai saat ini masih minim sekali. Tahap awal baru bisa merealisasikan 5 titik, itu juga dari luar dana desa.

Adapun yang sudah ada itu butuh perawatan dan harus dipelihara. Untuk sementara saat ini kami masih kekurangan fasilitas penerangan jalan umum. Kami membutuhkan 20 titik lagi," kata Kades.

itu diluar yang kami rencanakan. Kami sepakat dan berencana untuk memasang lampu penerangan di jalur Gang jalan lingkungan tiap RW. Insya Allah itu bisa terlaksana sambil berjalan," ucap Kades optimis.

Ia menambahkan, timbul dari semangat Agustus menuju kemerdakaan dalam segala hal, terutama merdeka berpikir bagi pembangunan. Untuk itu kami merangkul segenap lapisan masyarakat "mari kita berjuang bersama untuk mewujudkan pembangunan Situsari lebih baik lagi dari sebelumnya," tandasnya.

Alam,tarungnews.com

 

 

 

 

Bagikan melalui:

Komentar