• Senin, 24 Juni 2024

Desa Kelawi Lampung Diresmikan Jadi Salah Satu Desa Wisata Terbaik

Desa Kelawi Lampung Diresmikan Jadi Salah Satu Desa Wisata Terbaik Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Desa Kelawi di Kabupaten Lampung Selatan sebagai desa wisata terbaik ke-29 dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), Sabtu, 27 Mei 2023. (Antara)

Lampung,TarungNews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Desa Kelawi di Kabupaten Lampung Selatan sebagai desa wisata terbaik ke-29 dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Desa Kelawi terpilih dari 75 desa wisata di seluruh Indonesia yang terdaftar dalam ADWI.

"Kami mendukung pariwisata Indonesia untuk berkembang, khususnya di Lampung Selatan di Desa Kelawi," ujar Sandiaga Uno seperti dikutip Antara, Sabtu (27/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga sempat berkeliling melihat keindahan Desa Kelawi.

"Tadi sudah mencoba jogging ke beberapa lokasi di Pantai Minang Rua, Desa Kelawi. Di sini seperti Green Canyon-nya Lampung, air terjun Jemara, air terjun Khaja Saka," kata Sandiaga.

Dengan masih terjaganya kebersihan pesisir pantai di desa tersebut, Sandiaga meyakini Desa Kelawi bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang berkelanjutan. Apalagi lokasinya cukup dekat, hanya sekitar tiga jam dari Jakarta.

"Tadi saya sudah mencoba berenang di perairan terbuka dan memang bersih sekali airnya, pantainya terjaga. Ini bisa jadi salah satu destinasi unggulan untuk healing dan refreshing," kata Sandiaga.

Melalui pengembagan desa wisata ini, Sandiaga berharap upaya tersebut juga dapat meningkatkan jumlah lapangan pekerjaan, sehingga pada gilirannya dapat mensejahterakan masyarakat desa.

RJS,tarungnews.com            

 

Bagikan melalui:

Komentar