• Rabu, 22 Mei 2024

Telkom Pastikan Kelancaran KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Dengan Menambah Jaringan Internet

Telkom Pastikan Kelancaran KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Dengan Menambah Jaringan Internet Petugas TelkomGroup memastikan kualitas jaringan telekomunikasi andal di lokasi Media Center KTT ke-42 ASEAN. (Dok.Telkom)

Jakarta,TarungNews.com - TelkomGroup tambahkan access point dan Laptop LAN Adapter untuk kelancaran akses internet di Media Center selam Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk mendukung penuh kelancaran KTT ke-43 ASEAN di Jakarta 5-7 September 2023.

Telkom menambahkan access point untuk media center, melakukan pengaturan power serta menyediakan LAN Adapter tambahan untuk laptop yang dapat digunakan untuk menyiarkan dan melaporkan keberlangsungan acara.

Tekait adanya isu performansi akses wifi dikarenakan adanya interferensi sinyal, Telkom secara sigap telah melakukan pengecekan yang menyeluruh.

Telkom juga langsung mengambil langkah-langkah mitigasi yang dibutuhkan sehingga performansi jaringan dapat normal kembali.

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan bahwa KTT ke-43 ASEAN merupakan event kenegaraan penting tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga seluruh pemangku kepentingan di kawasan ASEAN.

Oleh karena itu, Telkom berkomitmen untuk memastikan dukungan infrastruktur ICT yang terbaik dan akan terus memantau performasi kualitas jaringan.

"Terkait dengan performasi wifi di Media Center, tim yang bertugas sudah melakukan pengecekan dan langsung bertindak dengan cepat," kata Herlan.

"Kami juga telah melakukan penambahan support yang diperlukan," imbuhnnya.

Herlan mengatkan ada ratusan personil Telkom yang disiagakan selama KTT ke-43 ASEAN.

"Untuk event ini, Telkom mengerahkan 242 personil baik di posko, area konferensi hingga lapangan yang akan terus memantau kualitas layanan tetap prima selama kegiatan berlangsung."

"Setidaknya ada delapan posko baik pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala," ungkap Herlan.

Adapun kegiatan ini bukan kali pertama Telkom turut serta dalam mendukung penyelenggaraan event internasional kenegaraan.

Sebelumnya, Telkom juga turut menyediakan infrastruktur dan layanan pada KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

"Mari kita lanjutkan kesuksesan penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN dengan penyediaan infrastruktur jaringan ICT terbaik dan berkualitas," tutup Herlan.

Red,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar