Jumat, 13 Desember 2019 | 12:17 WIB



Selebriti

Claudia Emmanuela Santoso, Menangi The Voice of Germany

Senin, 11 November 2019 | 23:27 WIB - by Dens,tarungnews.com - 85 pembaca

Jakarta,TarungNews.com - Satu prestasi yang di torehkan oleh putra bangsa dari Indonesia Claudia Emmanuela Santoso, gadis dari Cirebon Jawa Barat, menang menjadi juara pada ajang pencarian bakat di Negara Jerman “The Voice of Germany” tidak ada yang menyangka alunan merdu suara Claudia Santoso membikin juri The Voice of Germany, menangis saat Claudia masuk ke final membawa lagu, “I Have  Nothing” yang dipopulerkan oleh penyanyi dunia Whitney Houston, seperti di kutip akun YouTube of Germany

Suara gemuruh tepuk tangan dari penonton menambah semaraknya penampilan Claudia saat itu. Sejak tahap audisi, penampilan Claudia selalu mencengangkan para juri. Terkenal dengan suaranya yang kuat dan mampu mencapai nada-nada tinggi, dia bisa menaklukkan lagu-lagu yang sulit, seperti "Say Something", "Never Enough" dan "Listen". Sukses mencapai babak final yang dilaksanakan Minggu, 10 November 2019, Claudia dengan merdu membawakan lagu legendaris dari Whitney Houston berjudul "I Have Nothing". Penuh rasa, juri di The Voice Jerman tersebut sampai sempat menitikkan air mata. Bahkan, Alice Merton selaku juri sekaligus pelatih langsung memeluknya sesaat Claudia selesai menyanyikan lagu tersebut.

Bersaing dengan lima kontestan lain dari Jerman, Claudia berhasil memeroleh hasil voting sebesar 46,39 persen. Sedangkan di posisi kedua, dengan 17,36 persen diduduki oleh peserta bernama Erwin Kintop.

Kemenangan ini langsung diunggah oleh akun Instagram resmi The Voice of Germany. Mereka mengunggah foto Claudia dengan menambahkan keterangan "Selamat, Claudia Manuella memenangkan The Voice of Germany season 9!"

Kemenangannya ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, tapi seluruh bangsa Indonesia. Memiliki bakat yang luar biasa, Claudia banyak mendapatkan sanjungan dan ucapan selamat.

Dens,tarungnews.com