• Kamis, 25 Juli 2024

SMSI Kota Bekasi Apresiasi Sosialisasi dan Ekspose Tahapan Pilkada Gubernur dan Wali Kota yang digelar KPU Kota Bekasi

SMSI Kota Bekasi Apresiasi Sosialisasi dan Ekspose Tahapan Pilkada Gubernur dan Wali Kota yang digelar KPU Kota Bekasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Sosialisasi dan Expose Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2024 Bersama Organisasi Wartawan/Jurnalis se Kota Bekasi di Hotel Merbabu, Jumat (15/6/24) siang.

Bekasi,TarungNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Sosialisasi dan Expose Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2024 Bersama Organisasi Wartawan/Jurnalis se Kota Bekasi di Hotel Merbabu, Jumat (15/6/24) siang.

Hadir pengurus organisasi pemilik media siber yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bekasi dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya serta ratusan wartawan dari berbagai organisasi kewartawanan serta 

Hadir pula perwakilan KPU Pusat, mantan Ketua KPU Kota Bekasi, Wakil Ketua Dewan Pers DR Muhamad Agung Dharmajaya dan unsur Forkompinda.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, dalam sambutannya menegaskan beberapa poin penting yang melatarbelakangi kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Pilkada dan Pilgub 2024.

"Yang paling utama, kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi bagi jurnalis untuk bersama-sama mengawal proses dan melaksanakan tahapan pilkada serentak Kota Bekasi," tegas Ali Syaifa.

Menurut Ali, Pilkada dan Pilgub merupakan kedaulatan bersama bagi seluruh rakyat Indonesia, sebagai wujud penegakan kedaulatan rakyat. Oleh karena itu, seluruh aktivitas pemilu harus selalu berlandaskan pada aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Ali berharap seluruh anggota KPU, stakeholder, dan awak media dapat mengawal proses demokrasi ini agar berjalan kondusif dan menyenangkan. 

Ketua SMSI Kota Bekasi L Budiarto yang didampingi Sekretaris Anwar Soleh dan pengurus lainnya mengapresiasi undangan KPU Kota Bekasi khusus untuk para wartawan dan pemilik media siber. 

"Alhamdulillah, Kami apresiasi. Ini merupakan terobosan KPU Kota Bekasi untuk mensosialisasikan Pilkada Gubernur dan Pilkada Wali Kota Bekasi kepada para wartawan dan CEO Media Siber di Kota Bekasi," ujarnya.

Red,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar