• Kamis, 25 Juli 2024

Polda Jabar: DPO Kasus Pembunuhan Vina Hanya Pegi Setiawan Alias Perong, Dani dan Andi Nama Fiktif

Polda Jabar: DPO Kasus Pembunuhan Vina Hanya Pegi Setiawan Alias Perong, Dani dan Andi Nama Fiktif DPO Pegi Setiawan atau Perong yang baru diamankan beberapa waktu lalu usai buron selama 8 tahun. (Istimewa)

Bandung,TarungNews.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat gelar konferensi pers terkait kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, pada Minggu (26/5/2024).

Dalam konferensi pers tersebut, Polda Jabar juga menunjukan sosok DPO Pegi Setiawan atau Perong yang baru diamankan beberapa waktu lalu usai buron selama 8 tahun.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast bersama Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Surawan turut hadir di acara rilis Ditreskrimum Polda Jabar.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar, Kombes Pol Surawan mengungkapkan DPO atas kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon hanya satu orang dari sebelumnya 3 orang.

Buronan yang dimaksud adalah Pegi Setiawan alias Perong, yang ditangkap di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Namun kini, Polda Jabar menyebutkan Dani dan Andi tidak termasuk dalam buronan melainkan fiktif.

"DPO satu, bukan dua. Ternyata yang namanya Dani dan Andi itu tidak ada. Jadi yang benar DPO satu, atas nama PS (Pegi Setiawan)," ujar Surawan.

Hal ini menunjukkan, tersangka yang selama ini melakukan pembunuhan terhadap Vina dan Eky bukanlah 11 orang melainkan hanya sembilan.

"Tersangka hanya sembilan, maka DPO hanya satu," kata Surawan.

Bahkan dia menjelaskan, kebingungan jumlah DPO ini disebabkan pernyataan yang berbeda-beda dari proses pemeriksaan.

Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, ternyata dua nama yang sempat disebutkan yakni Andi dan Dani tidak ada atau fiktif.

"Sejauh ini fakta di dalam penyidikan kami, tersangka atau DPO adalah satu. Jadi semua tersangka jumlahnya sembilan, bukan 11," tandasnya.

Kita yakinkan bahwa PS adalah ini, STNK (sepeda motor) yang digunakan saat kejadian kita mengamankan. Kita cek kartu keluarga, ini adalah Pegi Setiawan," ucap dia di Mapolda Jabar.

Red,tarungnews.com

 

Bagikan melalui:

Komentar