• Kamis, 25 Juli 2024

Sekda Jabar Berharap Ajang KKJ-PKJB 2024 Bisa Memberikan Dampak Bagi Perekonomian di Jawa Barat

Sekda Jabar Berharap Ajang KKJ-PKJB 2024 Bisa Memberikan Dampak Bagi Perekonomian di Jawa Barat Soft Opening KKJ-PKJB 2024 dilaksanakan di Pelataran Atrium Braga City Walk, kawasan BEKEN (Braga Bebas Kendaraan), Sabtu (22/6/2024), yang juga sebagai penanda awal dimulainya seluruh rangkaian KKJ-PKJB. Humas Jabar

Bandung,TarungNews.com - Pemda Provinsi Jabar bersama Bank Indonesia Jawa Barat menggelar pameran Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ). KKJ merupakan rangkaian menuju Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024.

Soft Opening KKJ-PKJB 2024 dilaksanakan di Pelataran Atrium Braga City Walk, kawasan BEKEN (Braga Bebas Kendaraan), Sabtu (22/6/2024), yang juga sebagai penanda awal dimulainya seluruh rangkaian KKJ-PKJB.

Ajang KKJ-PKJB 2024 akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 28-30 Juni 2024, di Trans Convention Center dan Atrium Mall TSM Bandung. 

Herman berharap ajang KKJ-PKJB akan memberikan dampak bagi perekonomian di Jabar.

"Jangan pas pelaksanaan saja, ini harus berlanjut paling tidak sampai akhir tahun 2024, memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi. Kegiatan ini setidaknya menjadi salah satu jawaban dan menjadikannya sebagai momentum," ujarnya.

Herman menambahkan,UMKM di Jabar harus naik kelas, dari ultra mikro menjadi mikro bahkan menjadi menengah.

Salah satunya dengan meminta perbankan memberikan kemudahan kredit dengan bunga rendah agar tidak terjerat pinjaman online (pinjol) atau bank emok.

"Kami merencanakan membuat kredit caang untuk membantu masyarakat Jabar. Pembiayaan murah kepada UMKM sebagai upaya mencegah masyarakat meminjam pinjol dan bank emok yang bunganya mencekik," tuturnya.

Deputy Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jabar Muslimin Anwar mengatakan, triwulan III perekonomian Jabar akan semakin membaik mengingat banyak kegiatan ekonomi yang bakal berlangsung di Jabar, salah satunya KKJ-PKJB 2024.

KKJ-PKJB 2024 mengusung tema “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi Jawa Barat yang Berkelanjutan”.

Sejalan dengan tema yang dipilih tersebut, tujuan dari gelaran KKJ-PKJB 2024 adalah mendorong pertumbuhan serta kemandirian ekonomi Jabar yang berkelanjutan melalui ekonomi hijau, keuangan digital, dan inklusi keuangan.

Seluruh rangkaian kegiatan sinergi Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat akan menampilkan showcasing produk kriya, fashion, kuliner, dan industri kreatif premium lebih dari 100 UMKM unggulan Jabar.

Selain itu, acara akan dimeriahkan dengan interactive booth, sesi edukasi literasi mendukung konsumen cerdas dalam mengakses produk layanan keuangan dan pembayaran, berbagai fashion show serta helaran yang akan menampilkan secara detail produk-produk unggulan Jabar secara interaktif.

RJS,tarungnews.com

Bagikan melalui:

Komentar