Berita Foto

Trans Studio Bandung, Wahana Rekreasi Indoor Terbesar Di Dunia

Senin, 20 Juni 2011 | 10:14 WIB - by Rudy Sanjaya - 10.933 pembaca

Lintas Jabar,TarungNews - Wahana rekreasi Trans Studio Bandung di Bandung Super Mal (BSM) adalah wahana mainan indoor terbesar di dunia. Trans Studio Resort Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Bandung, Indonesia, tepatnya di area Bandung Supermal. Trans Studio dibangun seluas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp 2 triliun.Trans Studio Bandung dibangun di area seluas 4,2 hektar sehingga membuat Trans Studio Bandung sebagai Kawasan terpadu Resort terluas dan terlengkap di Bandung. Wahana yang terdapat menawarkan petualangan dan sensasi baru yang tidak kalah menantang seperti pendahulunya yaitu Trans Studio Makasar yang dibuka tahun 2008 Silam.Trans Studio Bandung telah di buka pada tgl 18 Juni 2011, dua hari lalu.

Bila memasuki wahana pintu masuk Trans Studio tampaknya menhilhami suasana Universal Studio di Singapore. Luas area Trans Studio mencapai 4,4 hektar, lebih luas dibandingkan studio trans Studio Makasar. Area permainan ini dibagi tiga zona dan 20 wahana permainan yang sangat menarik dan menantang. Tiga zona yang ada yaitu Studio Central, Lost City dan Magic Corner. Zona Studio Central didesain ala Hollywood dan New York di era tahun 50an.

Terdapat wahana unggulan yang menantang di sana. Mulai permainan adrenaline yang mendebarkan, drama musikal, mainan anak-anak di kapal sepanjang 20 meter, atau ”hantu” lokal. Dalam Trans Studio Bandung,akan terdapat wahana roller coaster tercepat di dunia yaitu Yamaha Race Coaster yang terdapat adanya manuver mundur, lalu melaju dengan 120 km/jam dalam waktu 3,5 detik sampai ketinggian 50 meter. Lebih cepat dari coaster-nya Universal Studio Singapore, dan akan tercatat sebagai coaster tercepat di dunia. Ada pula wahana untuk merasakan sensasi terjatuh dari air terjun dengan ketinggian 13 meter.Akan terdapat juga wahana ayunan berputar terbesar di Indonesia bernama Giant Swing.Akan terdapat juga wahana trek balapan bernama Transcar Racing dan wahana lain. Ada juga drop ride with special effect, yang menguji keberanian seperti dijatuhkan dari lantai 4 gedung bertingkat. Giant Swing, pendulum raksasa yang bisa berputar. Vertigo, yang diputar seperti baling-baling.

Program-program unggulan Trans TV pun dijadikan tema beberapa wahana, seperti Si Bolang Adventure, Avatar Adventure, Jelajah, Dunia Lain, sampai soal Edutainment, Trans Broadcast Museum dan lainnya.

Setelah Bandung dengan 3,7 hektare itu, Trans Studio juga tengah dipersiapkan di 20 kota di Indonesia. Termasuk Jakarta dengan 100 hektar, lalu kota Medan, Surabaya, Palembang, dan beberapa kota besar lainnya. Khusus Jakarta, Trans membuat 2 theme park, yakni versi Trans dan Theme Park versi Marvel. Trans Corp sudah membeli lisensi tokoh-tokoh komik Marvel dari Marvel Entertainment.

Di masa depan terdapat dua hotel yang berada di kompleks New BSM itu. Yakni Trans Hotel dengan 400 kamar dan Ibis Hotel yang berkapasitas 600 kamar. Desember 2011, hotel itu sudah beroperasi. Selain mempunyai fasilitas Trans Studio Theme Park: pusat rekreasi indoor berkelas internasional juga terdapat Bandung Supermall sebagai pusat perbelanjaan kelas dunia yang artistik dan nyaman. Di samping itu terdapat Mega Tower: kantor pusat bank mega cabang Bandung

Beberapa Wahana tersebut di antaranya adalah :

Yamaha Racing Coaster. Bersiap pacu adrenalin dengan launch coaster tercepat di dunia. Dengan kecepatan 120 km per jam dalam 3.5 detik pertama ke ketinggian 50 meter. Wahana ini baru ada 3 di dunia, 2 di antaranya di Amerika Serikat dan 1 lagi hanya ada di sini. Dunia Lain. Rumah hantu dengan berbagai hantu yang melegenda di Bandung. Kong Climb. Mendaki dinding dan curi permata yang dijaga di puncak tebing. Hati–hati dengan kingkong yang marah! Trans City Theatre. Menyaksikan pertunjukkan setara Brodway. Si Bolang Adventure. Petualangan berkeliling seluruh propinsi Indonesia bersama si Bolang. Trans Car Racing. Track balap sepanjang 1 kilometer dengan kecepatan maksimum 40 km per jam. Pengunjung akan merasakan pengalaman mengendarai mobil yang sesungguhnya. Jelajah. Petualangan menyusuri sungai lalu masuk ke pedalaman hutan Afrika bertemu binatang buas dan suku pedalaman kemudian jatuh dari air terjun dari ketinggian 13 meter Giant Swing. Ayunan pendulum raksasa pertama di Indonesia. Di Wahana ini anda akan ditantang berada di ketinggian 18 meter diputar, diayun secara menegangkan Vertigo. Kincir raksasa pertama di dalam ruangan yang berputar 360 derajat di ketinggian. Negeri Raksasa. Jatuh dari atas puncak menara setinggi 20 meter. Science Center Superhero 4D Special Effect Action.

Harga Tiket

Harga tiket untuk masuk Trans Studio Bandung relatif mahal yaitu Rp 150 ribu pada Senin hingga Jumat. Pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional lainnya tiket masu lebih mahal lagi yaitu sebesar Rp 200 ribu rupiah. Bila tidak ingin antri panjang dapat mengambil jalur cepat atau fast track, tetapi harus merogok kocek lebih dalam lagi yaitu menambah Rp 200 ribu. Jadi untuk weekday Rp 350 ribu dan weekend serta hari libur Rp 400 ribu. Terdapat 2 jenis jalur antrean. Jalur antrean reguler bentuknya berbelok-belok, sementara jalur VIP lebih singkat. *** TarungNews ***